BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Menambah pengetahuan bagaimana untuk menjadi penulis berita yang baik, SMP Islam Al-Azhar BSD mengadakan kegiatan Workshop Jurnalistik di Gedung Serbaguna Lantai 2, Kampus Al -Azhar BSD, Rabu (25/10).

Workshop Jurnalistik rutin diadakan di SMP Islam Al-Azhar BSD. “Kami adakan kegiatan ini setahun sekali, biasanya di pertengahan semester,” tutur Malikul Islam, Wakil Kepala Sekolah SMP Islam Al Azhar BSD Tangsel.

Hadir sebagai narasumber Rifai Pamone, Jurnalis Metro TV dan Tommy Ristanto, Jurnalis NET TV. Dari kedua narasumber, para pelajar mendapat pengetahuan dasar jurnalistik seperti 5W + 1H untuk anak-anak kelas 7, serta menjadi news anchor bagi anak-anak kelas 8.

Menurut Malik, kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa cinta anak-anak pada dunia jurnalistik, cinta membaca, dan cinta menulis agar budaya literasi terjamin.

“Ilmu yang didapat akan diterapkan pada penerbitan majalah internal Sekolah Islam Al Azhar BSD yang akan terbit pada bulan Desember 2017. Jadi nanti anak-anak ini yang akan menulis dan mengisi setiap rubrik di majalah tersebut,” ungkap Malik.

Saat dimintai komentar tentang pelatihan dan workshop tersebut, Rifai Pamone mengatakan, “Saya senang bisa berkesempatan bertemu dan melatih anak-anak di sini tentang ilmu jurnalistik. Mereka semua sangat antusias, mudah mengerti, dan saat diberikan tugas mereka langsung mempraktekannya,” pungkas Rifai

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.