BESTTANGSEL.COM – Asosiasi Duta Indonesia bersama majalah Kabare, serta didukung oleh NavaPark dan Mitra Enterprise, menggelar “Penghargaan untuk 10 Wanita Panutan (Top 10 influenced Women Award) 2017”, , Kamis (6/4/2017).

Acara yang digelar di NavaPark BSD City, Tangerang Selatan tersebut sekaligus juga menjadi ajang untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang. Ke-10 Wanita Panutan tersebut adalah mereka yang memiliki latar belakang pendidikan, etnis, agama, bidang usaha hingga usia yang berbeda,  namun tetap satu yakni Indonesia.

Mereka adalah Karlina Damiri Chandra, Lily Admodirdjo, Agnes Sutanto, Ester Kristiani, Livienne Russellia, Devina Hermawan, Diana Santosa, Terry Wijaya Supit, Engel Tansil dan Rina Zoet.

Berdasarkan pengamatan para juri yang diketuai oleh Lisa Ayodya, ke 10 wanita Indonesia tersebut dinilai tampil berkarakter, pekerja keras, mencintai Indonesia, dan menjadi dapat menjadi panutan bagi lingkungannya.

Menurut Lisa, gagasan menggelar Penghargaan “Wanita Panutan 2017” ini didorong oleh semangat mencari pelita kecil di tengah hiruk pikuk kehidupan kita belakangan ini.

“Ke 10 wanita ini diibaratkan sebagai pelita kecil yang selama ini telah memberikan cahaya sekitarnya. Dan kami yakin pelita-pelita kecil seperti ini jumlahnya banyak dan tersebar di seluruh Indonesia, serta mewarisi jejak langkah ibu kita Raden Ajeng Kartini,” ungkap lisa.

Lisa berharap, upaya ini dapat memberikan inspirasi untuk semakin membesarkan pelita-pelita kecil ini agar terus dapat memberikan cahaya di Indonesia.

Tentang lokasi penyelenggaraan acara, Lisa menambahkan, Tangerang Selatan saat ini telah berkembang menjadi sebuah kota yang modern, yang tak kalah dengan Jakarta.

“Kami memilih Tangsel dengan harapan bahwa ke-10 wanita ini dan wanita-wanita lainnya dapat juga dapat berkiprah dan berkontribusi pada pembangunan daerah-daerah di Indonesia, tidak terkecuali Tangsel,” pungkasnya.

Teks : Ashri

Foto : Ashri