BESTTANGSEL.COM, Tangerang – MSV Studio bekerja sama dengan Sinar Mas Land menggelar Cinemation International Conference 2018. Perhelatan akbar yang diadakan di Auditorium Green Office Park 9 di BSD City, Tangerang, pada Rabu, 11 Juli 2018, dihadiri oleh tiga ratus orang peserta yang mayoritas adalah mahasiswa dari berbagai kampus. Selain bertujuan membawa film & animasi Indonesia lebih dekat ke masyarakat. Event ini juga untuk  meningkatkan cluster-cluster studio film & animasi di lingkungan pendidikan, serta mendapat dukungan dari pemerintah, komunitas, dan masyarakat terhadap dunia pendidikan dan bisnis animasi & film.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan tayangan film animasi 2D layar lebar pertama di Indonesia yaitu Battle of Surabaya yang telah meraih 20 Penghargaan Internasional, sebagai referensi film karya anak bangsa yang menjadi bagian milestone perkembangan animasi Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar diskusi panel dengan para penggiat industri kreatif khususnya film dan Animasi yaitu Aryanto Yuniawan, M.Kom (CEO MSV Studio – Sutradara Battle of Surabaya), Michel Khatwani (CEO MK Pictures), Saryadi Guyatno, ST, MBA, (Kepala Kerjasama Industri Direktorat Pembinaan SMK), Dr.R.M.Gatot P.Soemartono, SE, SH, MM, LLM (Wakil Rektor Universitas Tarumanagara), Irawan Harahap, ST, MM (CEO Associate Sinar Mas Land – Digital Hub Project Director).

Acara dihadiri dan didukung oleh perwakilan Walt Disney sebagai role model bisnis terbaik untuk industri Intellectual Property (IP) dunia. Yang kiranya dapat menjadi acuan pengembangan dan penciptaan industri sejenis di Indonesia.

Informasi dan ilmu pengetahuan yang dibagikan oleh Disney dalam konferensi ini,  diharapkan bermanfaat bagi industri IP di Indonesia, sebagai langkah untuk mengetahui bagaimana seharusnya membentuk dunia industri.

Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader dalam siaran press hari ini, mengungkapkan, “MSV Studio bersama Sinar Mas Land, mengadakan Cinemation International Conference 2018 bertujuan untuk mengenalkan dunia animasi dan film kepada masyarakat, lingkungan pendidikan dan bagi pemula para penggiat animasi. Bersama ini juga, kami mengharapkan mampu menjadikan langkah awal terciptanya sinergi para stakeholder yang telah didefinisikan oleh BEKRAF RI dalam 5 pilar kekuatan industri kreatif yaitu ABCGM (Academic, Business, Community, Government, dan Media).

Dengan diselenggarakannya Cinemation International Conference 2018 diharapkan mampu menjadi langkah awal terciptanya sinergi para stakeholder penggiat industri kreatif khususnya film dan animasi Indonesia yang lebih baik.

 

Asri/rlls

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.