BESTTANGSEL.COM, PAMULANG – Gelaran Road to Tangsel Marathon telah memasuki kecamatan yang ketiga. Setelah, Kecamatan Pondok Aren dan Kecamatan Serpong, kali ini Road to Tangsel Marathon tiba di Kecamatan Pamulang.

Ribuan peserta terlihat telah berkumpul sejak pagi untuk mengikuti event yang menjadi rangkaian menuju Tangsel Marathon 2024.

“Alhamdulillah hari ini ada kurang lebih 2 ribu peserta yang ikut dalam road to Tangsel Marathon di Kecamatan Pamulang,” ucap Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan usai melepas peserta dari Alun-alun Pamulang, pada Minggu (22/06/2024).

Antusias yang luar biasa ini kata Pilar, diharapkan berlanjut untuk event akbar Tangsel Marathon 2024 nantinya. Ia menargetkan peserta Tangsel Marathon 2024 bisa mencapai 10 ribu.

“Untuk peserta Tangsel Marathon target kita sih di atas 7 ribu, bagus-bagus bisa mencapai 10 ribu ya,” ucap Pilar.

Untuk jadwal sendiri kata Pilar, Tangsel Marathon diharapkan bisa digelar di Bulan September, seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan untuk hadiah yang akan diberikan juga akan meningkat kepada pemenang Tangsel Marathon 2024.

“Alhamdulillah setiap tahun banyak sekali sponsorship yang ikut bergabung. Mudah-mudahan untuk hadiah dan doorprize bisa lebih besar lagi,” ujarnya.

Apalagi dijelaskan Pilar, Tangsel Marathon 2024 telah menjadi ajang favorit bagi atlet-atlet nasional dan internasional, sehingga bisa menjadi daya tarik untuk Kota Tangerang Selatan itu sendiri.

“Tangsel Marathon ini sebagai wujud Tangsel itu kota metropolitan, kota urban karena olahraga lari itu olahraga urban. Jadi kita mengikuti kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Untuk diketahui, Road to Tangsel Marathon selanjutnya akan digelar di Ciputat Timur pada 7 Juli, Setu 14 Juli, Ciputat 21 Juli dan ditutup di Serpong Utara pada 28 Juli 2024. (RED/*)

Leave a Reply