BESTTANGSEL.COM – Meski tidak seheboh bisnis makanan, bisnis kebutuhan pengantin ternyata juga sangat menjanjikan. Namun, untuk menjadi entrepreneur wedding organizer, seseorang dibutuhkan ketelitian dan pengalaman.

Elva, seorang designer kebaya wanita akhirnya memilih untuk menekuni bisnis wedding organizer. Bersama patner bisnisnya Elliarni, seorang pengusaha konveksi, mereka resmi meluncurkan ‘Rumah Pengantin El Kebaya di Serpong Tangerang Selatan.”

“Rumah pengantin menawarkan berbagai kebutuhan bagi calon pengantin, mulai dari busana, hingga make up pengantin,” tutur Elva, saat ditemui kru Best Tangsel.

Meski dominan pada kebaya, Rumah Pengantin El Kebaya juga dapat memenuhi semua permintaan customer. “Untuk busana pengantin, kami menyediakan berbagai pilihan kebaya mulai dari kebaya tradisional hingga modern. Kebaya kami terbuat dari bahan berkualitas tinggi, sehingga akan menampilkan kesan mewah bagi calon pengantin,” ungkap Elva yang sudah menekuni design kebaya sejak beberapa tahun silam.

Uniknya, di Rumah Pengantin El Kebaya, customer tidak harus membeli kebaya pengantin yang diminatinya. Jika sang calon pengantin memiliki keterbatasan dana, mereka bisa menyewanya. “Kebaya pengantin kami jual dengan kisaran harga Rp 5 juta sampai dengan Rp 15 juta, namun bagi mereka yang tidak memiliki banyak dana, bisa menyewa saja. Harga sewa biasanya berbeda-beda tergantung dari jenis dan model kebaya, dan yang pasti bisa disesuaikan karena kami juga memiliki misi membantu para calon pengantin”, ungkap Elva.

Saat ini Rumah Pengantin El Kebaya telah menjalin kerjasama dengan berbagai hotel di Jakarta dan Tangerang. Menurut Elva, kerjasama sangat dibutuhkan untuk pengembangan usaha.  “Kami bekerjasama dalam berbagai kesempatan, di antaranya dengan menggelar pameran. Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk lebih mengenalkan budaya kebaya kepada masyarakat, juga kepada dunia”, ucap Elva yang optimis bisa bersaing dengan wedding organizer yang sudah terkenal.

“Semua usaha pasti memiliki persaingan, tinggal bagaimana kita mensikapi persaingan tersebut. Bagi kami ketelitian dan ketekunan sangat diperlukan dalam menjalani bisnis pengantin, dan kami berkomitmen untuk itu. Bagi kami kepuasan customer adalah kunci kesuksesan, dan kami bersyukur banyak customer kami yang merasa terbantu dan puas dengan jasa Rumah Pengantin El Kebaya”, jelas Elva yang diiyakan oleh Elliarni.

 

Teks : ashri

Foto : istimewa