BESTTANGSEL.COM, BSD City -Tidak sekadar kongkow dan sharing pengalaman, komunitas Silverians atau silver Cars Community Indonesia, juga kerap kali melakukan kegiatan sosial. Satu di antaranya adalah kegiatan donor darah yang diadakan pada 5 September 2020, di Mal Teraskota BSD City.

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tangsel, komunitas Silverians pun mulai melakukan pengumpulan darah.

“Jadi awalnya kami ketemuan dengan Sekjen PMI Tangsel, pak Adjie Ekawarman, yang mengatakan bahwa saat ini PMI Tangsel sangat membutuhkan stok darah. Lalu kami berinisiatif untuk menggelar baksos donor darah. Tetapi pada saat itu kami sempat ragu, lantaran saat ini kita berada di masa pendemi covid-19. Namun akhirnya keraguan itu sirna setelah mendapatkan penjelasan dari PMI bahwa donor darah aman dilakukan asalkan tetap mengikuti protokol kesehatan semasa Covid-19,” papar Didon, anggota Komunitas Silverians yang didaulat menjadi Ketua Panitia acara.

Tips Savety & Defensive Driving oleh praktisi profesional, Wiratma Sasongko

Tidak sekadar mengumpulkan darah, komunitas inipun menggandeng dokter gigi, drg. Nena Febrina yang memberi tips menjaga kesehatan gigi di masa Pandemi. Ada juga talkshow Savety &  Defensive Driving oleh praktisi profesional Wiratma Sasongko.

“Terkumpul 80 kantong darah, pendonor selain anggota komunitas Silverians banyak juga dari pengunjung Teraskota,” ujar Didon.

Talkshow menjaga kesehatan gigi di masa Pandemi, oleh drg. Nina Febrina

“Selain pengelola Mal Teraskota, kami juga melibatkan beberapa rekanan untuk kerja sama diantaranya N3 Coffee, MobilBro.com, Wealthy, Safe Care, Bakso Lapangan Tembak, Le Mineral, Bale Soto, Soto Pesek, 7 Kurma, Ichiban Crepes, Golden Mice, FitBar, Cukur In, Tako and Shusi, Car Care Centre, Alphabet Incubator. Dengan memberikan goodie bag dan gift kepada para pendonor,” terang Didon yang membuka link pendaftaran online di berbagai media partner, diantaranya, Tikum.id, KISI FM, Otoclub.id,Jakarta Work dan CTV dan juga berbagai keluarga di komunitas komunitas lain melalui support penuh dari IMI DKI & Banten, IAS, FK3O dan Indonesia Community, Orari Lokal Jakarta Barat & Tangerang,” tutup Didon. (As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.