BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Sekolah Al-Quran Serpong (SAS), sebuah lembaga pendidikan yang berkonsentrasi pada pendidikan Al Qur’an dan keislaman, akan menggelar olimpiade Al-Quran untuk anak TK se-Tangerang Selatan.

Event ini digelar mulai 30 Maret hingga 27 April 2019. Menurut keterangan yang kami peroleh dari panitia, olimpiade ini bertujuan mendorong semangat cinta Al-Qur’an sejak dini.

“Olimpiade ini sekaligus merupakan upaya SAS agar anak-anak mampu mengembangkan potensi dan prestasi di bidang Al-Quran sejak usia dini.” Demikian Achmad Rus’an, Ketua Pelaksana Olimpiade Al-Quran (22/03/2019).

Mengangkat Tema ” Kembangkan Bakat Raih Prestasi Wujudkan Generasi Qur’ani, Cerdas dan Religius”, event ini diperkirakan akan diikuti lebih dari 600 peserta.

Ada empat kategori lomba. Yaitu lomba hafalan Qur’an, lomba adzan, lomba pidato, serta lomba mewarnai dengan target masing-masing lomba diikuti oleh 150 peserta.

Sementara itu, untuk seleksi pemenang akan dilaksanakan setiap hari Sabtu. Pada rentang waktu pelaksanaan olimpiade.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Yayasan Al Ihsan Tangerang Selatan (YATS) yang merupakan pengelola SAS. Sebagaimana dikemukakan oleh Ketua YATS, Amal Al Ghozali, pihaknya berharap masyarakat bisa mengenal SAS sebagai salah satu pilihan tempat belajar Al Qur’an.

“Melalui SAS, kami bertekad membangun generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlaq mulia,” pungkasnya.

Para orang tua yang berminat mendaftarkan anaknya menjadi peserta Olimpiade Al-Quran bisa langsung mengunjungi Sekolah Al-Quran Serpong di Jalan Jamsostek Komplek Astek Lengkong Gudang Timur, Serpong Tangerang Selatan. Atau bisa mendaftar secara online seperti tertera pada gambar.

 

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.