BESTTANGSEL.COM. Tangerang Selatan – Terpilih sebagai science ambassador Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2019 yang bakal digelar 3-6 Oktober ini, pesinetron yang juga pekerja media, Nadia Ayesha Mieke Soekarno, mengajak masyarakat untuk melek teknologi.  Menurutnya, saat ini telnologi memiliki peran penting dalam peningkatan ekonomi masyarakat dan negara.

“Di negara-negara maju, masyarakatnya sudah melek teknologi. Apalagi para pebisnisnya, mereka paham bagaimana mengembangkan usaha melalui teknologi digital,” tutur Nadia, saat ditemui di kawasan Puspiptek, Senin (30/9/2019).

Nadia yang berkesempatan mengunjungi Iradiator Gamma Merah Putih sebagai salah satu inovasi karya anak bangsa, merasa perlu untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Nadia saat mengunjungi Iradiator Gamma Merah Putih di Puspiptek, (30/9).

“Ternyata di Puspiptek sudah tersedia, alat atau tempat yang bisa mengawetkan barang produksi terutama makanan, buah-buahan, obat dan banyak lagi dengan cara diradiasi. Selain bisa tahan lebih lama, pengawetan dengan teknologi ini lebih aman. Nah ini patut diketahui oleh para pengusaha khususnya UMKM,” ujar Nadia.

“Tidak hanya itu, di Puspiptek juga banyak hasil penelitian yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, apalagi besok saat PIF berlangsung, akan ada banyak pembicara dari manca negara yang akan sharing ilmu dan inovasi. Selain itu, ada Science Tour, Mini Planetarium, Explore Puspiptek, Mural, Puspiptek Expo, Workshop Komunikasi Satelit, Workshop Virtual Reality serta Innovation Talks bertema Perempuan Bicara Inovasi, jadi jangan sampai kita gagap teknologi, ayo ramaikan PIF 2019,” tutup putri pasangan Soraya Haque dan Eki Soekarno ini dengan semangat. (Asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.