BESTTANGSEL.COM, TANGERANG -Setelah diresmikan tahun 2017 lalu, BSD Xtreme Park kembali menggelar acara “Genflix Skate Competition” di salah satu wahananya yakni Skate Park. Acara ini merupakan hasil kerja sama antara BSD Xtreme Park dan Genflix Indonesia. Genflix merupakan layanan aplikasi streaming yang terus berinovasi dan berevolusi. Genflix bermaksud menggandeng BSD Xtreme Park yang sudah memiliki beberapa komunitas dengan tujuan untuk membentuk konten dan pelanggan khususnya di bidang olahraga ekstrim.

Genflix Skate Competition ini terdiri dari 4 category: Beginner, Open Class, Under 15 dan Best Trick. Para peserta akan berkompetisi untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3, dimana juara 1 akan mendapatkan hadiah 2 juta rupiah, juara 2 akan mendapatkan hadiah 1 juta rupiah dan juara 3 akan mendapatkan hadiah 500 ribu rupiah pada masing-masing kategori. Khusus untuk kategori Best Trick hanya akan ada satu pemenang dengan hadiah 1,5 juta rupiah.

Dalam kompetisi ini, Genflix dan BSD Xtreme Park juga menghadirkan bintang tamu yaitu atlit Skateboard Asian Games 2018, Pevi Permana. Kehadiran Pevi sangat ditunggu oleh para peserta dengan adanya kegiatan coaching clinic dan demo yang dilakukan oleh Pevi sendiri.

Herry Santoso, Digital Ventures & Emerging Business Group Division Head Sinar Mas Land mengatakan, “BSD Extreme Park dengan fasilitas lengkap dan bertaraf internasional sangat siap untuk menggelar acara bergengsi Genflix Skate Competition ini. Diharapkan dari acara ini akan lahir skaters-skaters handal yang dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.”

“Kami dari Sinar Mas Land selalu mendukung kegiatan positif untuk masyarakat di BSD City dan sekitarnya. Kami bangga bisa memfasilitasi dan menyaksikan bakat-bakat para peserta yang dengan antusias berkumpul, berlatih dan berkompetisi. Semoga acara ini diadakan setiap tahunnya dan semakin meriah,” lanjut Herry.

Tentang Skate Park BSD Xtreme Park, urban skate terbesar dengan taraf internasional

Skateboard menjadi salah satu jenis olahraga ekstrim yang digemari oleh anak muda di Indonesia, khususnya dikawasan BSD City, Tangerang dan sekitarnya. Contohnya para skater yang terbentuk dalam komunitas bernama Street of Skate yang kini tercatat ada 20 anggota aktif yang sudah terbentuk sejak 2 tahun lalu. Komunitas Street of Skate rutin menggelar pertemuan dan latihan bersama dengan komintas skateboard lain. Di balik peminatnya yang banyak, wadah untuk mengekspresikan kegiatan ini masih jarang. Di Indonesia sendiri, skateboard sudah dikenal sejak era tahun 90-an. Olahraga dari negeri Paman Sam ini menjadi salah satu olahraga favorit bagi anak muda di kota-kota besar khususnya di Jakarta.

Skate park di BSD Xtreme Park dibangun dengan gaya urban street seluas 1,200 meter persegi di kawasan BSD City, dilengkapi dengan beragam sarana dan prasarana menarik bagi para komunitas skateboard. Wahana dilengkapi berbagai fasilitas obstacle skate menarik yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia yaitu kicker ramp berbahan granit dan barca banks. Selain itu, skate park ini juga dilengkapi dengan total 10 obstacles, diantaranya adalah half bowl, flat rail, stairs, hubba ledge, euro gap, manual pad, dan A-frame.

Tak sekadar mengutamakan desain apik, konstruksi yang layak menjadi perhatian utama selama pembangunan. Aspek-aspek seperti ketebalan besi railing, tekstur flooring, presisi bentuk serta materi obstacle sudah diperhitungkan dengan tepat. Sehingga kenaymanan dan kemananan bermain skateboard akan didapatkan di Skate Park BSD Xtreme Park.

Melalui coach skate, Skate Park di BSD Xtreme Park juga menyediakan kelas belajar skate rutin bagi masyarakat yang ingin mengasah kemampuannya dalam bermain skate. Fasilitas yang ada di Skate Park BSD Xtreme Park juga layak untuk dijadikan tempat rekreasi bagi para keluarga, serta menjadi tempat untuk menyelenggarakan acara dan kejuaraan internasional.

 

Asri/rlls

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.