BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-  Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih mewakili Tangsel dilomba Kelurahan tingkat Provinsi Banten.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Banten, Enong Suhaeti, menjelaskan, kedatangan dirinya di Kelurahan Serua dalam rangka penilaian lomba kelurahan tingkat Provinsi Banten. “Kita membawa tim penilai dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Plt Kepala Bidang penataan desa dan kelurahan, Ibu PKK Provinsi Banten, Biro Pemerintahan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, untuk menilai baik tata kelolah dan kinerja dari Kelurahan Serua,”ungkapnya.

Enong menjelaskan, lomba kelurahan ini, merupakan salah satu bentuk pengawasan Provinsi Banten yang rutin dilakukan setiap tahunnya, melalui pengembangan dan efektifitas kelurahan, melalui evaluasi program kinerja dan pembangunan kelurahan.

“Kita ingin melihat komitmen kelurahan akan pelayanan public kemasyarakatnya, karena kelurahan merupakan ujung tombak maka kita ingin melihat komitmennya mereka dalam hal pengembangan kewilayahan, “jelasnya.

Kelurahan Serua ini telah lolos dari 54 kelurahan yang ada di Tangsel untuk mewakili Tangsel ditingkat provinsi, berarti ini terlihat komitmen dari Lurah dan aparat kelurahan dalam meningkatkan pembangunan di kelurahan ini.

Sebelum memulai sambutan, Wakil Walikota Tangsel melantunkan pantun “Kepiting Menjapit Kerang, Kerang Dijapit Makan Rambutan, Pasang Kuping Biar Terang, Benyamin Mau Sambutan, itulah pantun yang disampaikan Benyamin sebelum memulai sambutan dalam penilaian lomba kelurahan.

“Atas nama pemerintah kota, kelurahan, saya mengucapkan selamat datang di Kelurahan Serua, dan mengucapkan terima kasih kepada tim lomba kelurahan baik Camat Ciputat dan lainnya atas lomba kelurahan tingkat Provinsi Banten ini,”ungkapnya.

Benyamin Davnie, mengatakan, tugas pokok pemerintah daerah dimana pun itu berada, yakni memberikan pelayanan public, menciptakan dan mendorong daya saing dan membangun kesejahteraan masyarakat, salah satu tugas pokok itu, maka kelurahan terus berbenah baik melalui Sumber Daya Manusia (SDM), management, system IT, peralatan dan anggaran serta komunikasinya terhadap lapisan masyarakat.

“Dengan lomba ini, maka kita akan mengetahui apa yang telah baik, dan yang harus diperbaiki untuk masyarakat tangsel, dalam melaksanakan tugas pokoknya. Evaluasi ini dilakukan setiap tahun, yang namanya lomba akan ada hasilnya, juara itu hanya sasaran alat saja, akhirnya penyempurnaan tugas-tugas kelurahan saja,”jelasnya.

Terpilihnya Kelurahan Serua dalam lomba kelurahan ini, sudah melalui tahapan, yakni evaluasi dari kelurahan itu sendiri sejak April lalu yang diikuti oleh 54 kelurahan, yang kedua perkembangan kelurahan dari April-Mei 2019 terpilih point terbaik dari Kelurahan di tiga Kecamatan, dari nilai terbaik ini peringkat pertama diikuti lomba tingkat Kota Tangsel. Dan hasilnya dari lomba tersebut, Kelurahan Serualah yang terpilih yang mewakili Tangsel ditingkat Provinsi.

“Saya terima kasih kepada Kecamatan Ciputat yang telah berhasil melakukan pembinaan terhadap kelurahan serua ini, sehingga bisa mewakili Tangsel dilomba Kelurahan tingkat Provinsi Banten,”singkatnya. (humas_kominfo)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.