BESTTANGSEL.COM – Sopir angkutan umum di Kota Tangerang, Banten, mogok massal dan berunjuk rasa ke pusat pemerintahan Kota Tangerang,┬ádi Jalan Satria Sudirman, Rabu (08/03/2017).

Ratusan supir angkot yang berasal dari 20 trayek angkutan umum di Kota Tangerang tersebut, melakukan unjuk rasa  sejak pukul 10.00 WIB. Mereka menolak operasional transportasi berbasis aplikasi online.

“Kami cuma menuntut pemerintah kota menghapus kendaraan umum online. Mereka tidak punya legalitas dan itu jelas merugikan kami angkutan umum yang legal,” cetus Koordinator Aksi, Freedy.

Akibat demo tersebut banyak pengguna angkutan kota terlantar. Sehingga sebagian warga naik kendaraan polisi untuk menuju tujuan.

Sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas, sebab para sopir bergerak dari berbagai wilayah dan berkumpul di Kota Tangerang.

Untuk menenangkan massa pendemo, Dinas Perhubungan Kota Tangerang menerima perwakilan dari pendemo sudah masuk ke dalam gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Akhirnya demo dapat diakhiri, karena negosiasi yang diwakili Organda Kota Tangerang dengan pihak Dishub sudah dilakukan.

“Kita dengan Kapolres Kota Tangerang, Kadishub Kota Tangerang telah sepakat untuk memberikan tindakan tegas kepada angkutan umum dan ojek online yang ada di kota Tangerang,” kata Ketua DPC Organda Kota Tangerang, Edi Faizal Lubis kepada pendemo.

Edi juga menyebut telah mencapai kesepakatan dengan polisi dan Dishub terkait tuntutan yang mereka layangkan. Tuntutan pendemo akan diteruskan ke Kementerian Perhubungan.

 

Teks : Iyar

Foto : Istimewa