BESTTANGSEL.COM, SERPONG-Sebanyak lebih dari 200 paket sembako dibagikan oleh anak-anak muda di Kota Tangsel, yang tergabung dari berbagai komunitas sosial dan komunitas kreatif yang ada di Kota Tangsel.

Mengusung tema Tangsel Berbagi, Bersama Untuk Bangkit ini diinisiasi langsung oleh Tangsel Life dengan menggandeng beberapa komunitas seperti Tangsel Creative, Bintaro Berbagi, Do Good Good Thing, Bersama Itu Menyenangkan, dan Berbagi Nasi Tangerang Selatan.

Puluhan anak-anak muda ini berkeliling ke tujuh kecamatan, lalu membagikan paket sembako tersebut kepada warga yang memang membutuhkan.

Kolaborasi lintas komunitas bergerak mengadakan kegiatan bakti sosial tersebut, melihat suasana Idul Fitri tahun ini masih di tengah-tengah wabah Pandemi Covid-19. Dimana jelas dampak ekonomi dari wabah tersebut sangat terasa bagi masyarakat rentan miskin di Kota Tangsel.

Founder Tangsel Life, Arie Novianta, mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Tangsel yang sangat Terdampak secara ekonom akibat wabah Pandemi Covid-19.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Tangsel yang terdampak pandemi, kegiatan berbagi paket sembako Ramadan kembali kita laksanakan di tahun ini. Kegiatan berbagi yang diinisiasi oleh Tangsel Life, tahun ini merangkul lima komunitas di Tangsel,” ujarnya.

Arie juga mengatakan, selain sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19, kegiatan berbagi 200 paket sembako ini juga untuk menyemarakkan bulan Ramadan, di mana di bulan ini amal perbuatan baik dilipatgandakan dan orang-orang berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Dengan mengajak masyarakat menyisihkan sebagian rezekinya untuk saudara yang membutuhkan ini mencerminkan budaya Indonesia, tolong-menolong antarsesama. Harapannya kegiatan berbagi ini juga menjadi penyambung doa-doa agar masyarakat Kota Tangsel, tak hanya sejahtera tapi punya kepedulian yang sama,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.