BESTTANGSEL.COM, BANTEN- Dosen Administrasi Perkantoran D-III Universitas Pamulang (AP-Unpam) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kantor Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Pandeglang, pada Rabu hingga Jumat (24-26/04/2024). Kegiatan ini, selain bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga berbagi ilmu dan pengalaman dari apa yang sudah diajarkan dan dari hasil penelitian.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sukarame Endang Tresnajaya menyampaikan pesan kepada seluruh staf untuk dapat mengikuti rangkaian acara sampai selesai. “Saya harap semua staf bisa menyimak dengan baik dan tertib mengikuti kegiatan ini sampai selesai,” ujarnya. Rabu, (24/06).

Endang Tresnajaya melanjutkan, agar staf dapat aktif bertanya jika ada materi yang belum dipahami. “Staf diharapkan aktif bertanya kepada bapak/ibu dosen, jika dirasa ada yang belum paham dengan materi yang disampaikan,” terangnya.

Materi pertama disampaikan oleh Nani Nurini Sarah. Dalam pemaparanya, Nani menjelaskan betapa pentingnya mencegah perundungan melalui human relation di Desa Sukarame, Carita Oleh sebab itu, human relation harus diterapkan agar tidak terjadi perundungan.

Pemateri kedua disampaikan oleh Dyas Mulyani Benazir. Dalam paparannya, Dyas menjelaskan agar komunikasi organisasi di kantor Desa Sukarame, Carita, ditingkatkan. Baik komunikasi bawah ke atas maupun sebaliknya atas ke bawah. “Dengan meningkatnya komunikasi organisasi, maka akan terjalin hubungan yang harmonis antara staf dengan pimpinan, staf dengan staf, maupun staf dengan masyarakat”.

Pemateri selanjutnya Harjoyo, Deni Darmawan. Sesi terakhir dibuka dengan tanya jawab. Tampak para staf begitu antusias dengan beragam pertanyaan. Puncak Kegiatan ini ditutup dengan doa dan sesi foto bersama. (red/*)

Leave a Reply