BESTTANGSEL.COM, CIPUTAT- Masyarakat Ciputat, terutama warga Serua Indah, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih mereka atas perhatian pemerintah dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah mereka.

Hal ini disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat setempat Muhammad Yahya dalam acara peresmian pembangunan gedung baru SD Negeri Serua Indah 01 dan SMP Negeri 23 Kota Tangerang Selatan pada Rabu (03/07/2024).

“Kami mewakili masyarakat Ciputat, khususnya Serua Indah pada umumnya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada bapak Wali Kota Tangerang Selatan (Benyamin Davnie) beserta jajaran, dan Alhamdulillah ini karena kami sudah ada sekolah yang begitu dekat, sudah ada sekolah yang begitu indah,” ujar Yahya.

Menurut Yahya, dengan pembangunan di sekolah ini tentunya diharapkan dapat menambah semangat belajar-mengajar, meningkatkan kualitas pendidikan, supaya bisa menciptakan calon pemimpin-pemimpin yang cerdas untuk masa depan bangsa.

“Mudah-mudahan memberikan manfaat yakni mencerdaskan anak didik kita, putra-putri kita ke depannya. Mudah-mudahan apa saja yang dilakukan khususnya di Tangerang Selatan ini, mudah-mudahan mendapatkan ridho Allah SWT,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengungkapkan bahwa momen peresmian penambahan ruang sekolah di SMPN 23 ini menunjukkan kita bahwa pendidikan harus jadi prioritas utama pemerintah daerah.

Sebab, sebelumnya sekolah yang baru diresmikan pada tahun 2022 ini bergantung dengan bangunan sekolah swasta yakni SMP Taruna Bangsa untuk bisa bergantian ruang belajar.

“Ini sudah meluluskan 2 angkatan ya. Tadi hanya ada 8 kelas, sekarang jadi 24 dan insyaAllah mudah-mudahan bisa kita tingkatkan lagi nanti,” ujarnya.

Dengan perbaikan dan peningkatan sarana-prasarana sekolah yang terus dilakukan, masyarakat Ciputat berharap anak-anak mereka dapat mengenyam pendidikan yang lebih baik dan berkualitas, demi masa depan yang lebih cerah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden Deni menambahkan bahwa program ini akan terus dilaksanakan dengan menyelaraskan berbagai hambatan dan tantangannya ke depan.

Ia menekankan bahwa pembangunan gedung, ruang kelas, maupun sarana-prasarana penunjang kegiatan belajar-mengajar lainnya tidak boleh diminimalisir tetapi harus dioptimalkan sebaik mungkin untuk masa depan bangsa dan negara.

“Semoga ini bisa menjadi manfaat dan mencerdaskan anak didik. Juga semoga bisa menjadikan masyarakat Tangsel yang cerdas, modern dan religius,” kata dia. (red/*)

Leave a Reply