BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Dalam menyambut datangnya Hari Sumpah Pemuda (HSP) pada 28 Oktober mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangerang Selatan menggelar kemah bhakti pemuda pada 23-24 Oktober di Tandon Ciater. Acara ini merupakan rangkaian acara yang digelorakan Dispora Tangsel bertajuk ‘Pekan Pemuda Tangsel 2017’.

Dalam acara pembukaan hadir Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Kepala Dinas dan Olahraga E. Wiwi Martawijaya, serta para peserta yang terdiri dari pramuka dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Tangsel.

Dihadapan ratusan pemuda, Wakil Walikota Tangsel, yang akrab disapa Bang Ben, mengingatkan para pemuda dalam pidato pembukanya, tentang pentingnya menjaga idiologi Pancasila. “Sehebat apapun kemoderenan hari ini, Pancasila tidak boleh lepas dari kita,” tegasnya.

Menurut Bang Ben, Pancasila adalah pemersatu. Indonesia adalah negara yang penuh perbedaan, tapi berkat Pancasila kita semua bisa bersatu dalam perbedaan itu.

“Ketika kalian sebagai pemuda berbuat tidak baik, disitulah nilai Pancasila oyag-oyagan (goyang). Tanamkanlah dalam jiwa nilai-nilai Pancasila, jangan cuma dihapalkan tapi nilai itu harus diamalkan dan dijaga dari serangan-serangan idiologi lain,” tandasnya.

“Atas nama kemajuan teknologi, kita malah mengabadikan nilai-nilai persatuan dan ketuhanan dalam Pancasila. Betapa banyak hujat menghujat di sosial media saling menista di dunia maya, itulah yang dimaksud moderenisasi melunturkan nilai-nilai sacral dalam Pancasila,” imbuhnya.

Bang Ben juga berpesan kepada pemuda untuk berlaku ‘Pancasila’ dalam segala tindak tanduknya. “Amalkanlah Pancasila dengan cara kalian masing-masing, kalau kalian pelajar atau mahasiswa, jadilah pelajar atau mahasiswa yang baik, tidak narkoba, tidak tawuran, tidak pergaulan bebas dan bijak dalam menggunakam teknologi,” pungkasnya.

 

BR/BS

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.