BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Pemkot Tangsel mengandeng PWI Tangsel membuka dialog terbuka bersama para camat dan lurah. Berlangsung di lobby Balai Kota Tangsel Rabu (20/11).

Ketua PWI Tangsel Junaidi menyampaikan
dialog terbuka ini sebagai awal membangun komunikasi dan informasi antara aparat pemerintah dan pers untuk membangun Tangsel. Peran wartawan jadi sangat penting sebagai komponen tidak terpisahkan.

“Mari sama-sama bangun Kota Tangsel melalui peran masing-masing. Bagi media tentu menjadi penyambung lidah bagi masyarakat tentang program pemerintah dan capaian serta keberhasilan yang diraih,” tambah ia.

Selain itu, ke depannya PWI akan siap hadir dalam menyelaraskan kegiatan pers dengan para mitra mitranya sehingga ada keselarasan persepsi antara tugas wartawan dan pemerintah. Wartawan sebagai penyebaran informasi melalui penyaringan secara ketat dalam meja redaksi.

“Maka dari itu para pejabat publik jangan pernah alergi dengan wartawan. Wartawan adalah profesi sama halnya dengan guru atau prpfesi-prplofesi lainnya,” tambah ia

Dengan memahami tugas dan fungsi wartawan, para pejabat tingkat kecamatan dan kelurahan dapat lebih nyaman dalam menjalankan tugas. Ada banyak pejabat yang merasa tidak nyaman akibat ulah oknum wartawan sementara itu sebetulnya tidak diperbolehkan .

“Jangan pernah takut jika ada wartawan datang . Hal yang perlu di lakukan menanyakan dari media mana, keperluannya apa dan melihat tulisan terbaru yang terakhir,” pesannya. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.