Besttangsel.com, Pamulang – Pecinta kuliner khas Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan gulai. Masakan yang berbahan dasar daging dengan kuah yang kaya akan rempah. Daging yang dipakai biasanya daging kambing atau sapi.

Nasi gulai yang satu ini berbahan dasar daging sapi. Adalah nasi gulai pak zainal yang berada di Jl. Siliwangi, Pamulang. Sekitar 50 meter dari RS. Vitalaya dari arah Pamulang 2.

Meskipun hanya berjualan dengan motor yang dimodifikasi dan kita makan lesehan di pelataran ruko showroom mobil, tapi soal rasa tidak diragukan lagi.

Nasi gulai pak zainal ini jadi tempat favorit mahasiswa dan driver ojol untuk melepaskan lapar mereka. Bagaimana tidak, harganya yang murah hanya Rp. 13.000/porsi dan rasanya yang nikmat jadi alasan mereka untuk selalu singgah.

“Saya selalu mampir kesini kalau lapar sambil nunggu order masuk. Dan biasanya saya makan gak cukup 1 porsi. Karena rasanya enak”. Ucap salah satu driver ojol kepada Best Tangsel.

Saat Best Tangsel datang ke nasi gulai pak Zainal, nampak para pelanggan setia sedang menyantap nasi gulai pesanan mereka. Disajikan dengan kecap manis, sambal, kerupuk, dan juga teh tawar hangat.

Pak Zainal sengaja memilih daging sapi karena kebanyakan orang menghindari daging kambing. “Kebanyakan orang menghindari daging kambing, selain alasan bisa memicu darah tinggi, daging kambing beraroma prengus.” Ucap Pak Zainal.

Setiap harinya Pak Zainal ditemani oleh pegawainya, Firman. Yang dengan ramah selalu siap sedia melayani permintaan para pelanggan. Mulai dari nambah sambal, kecap, kerupuk atau teh.

Nasi gulai Pak Zainal ini buka dari pukul 18.30 – 04.00 WIB. Tapi tidak jarang, baru pukul 02.00 WIB nasi gulainya sudah ludes terjual. (bel)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.