BESTTANGSEL.COM, DEPOK -Kantor Pos Sawangan Depok Jawa Barat memberikan pelayanan prima kepada pensiun dalam upaya mengantisipasi virus corona yang sudah menyebar kemana – kemana.

Untuk mempermudah layanan itu kantor pos sawangan memberikan tips nyaman dalam mengambil  pensiun di kantor pos, kata Any Yuliani kepala  kantor Pos cabang Sawangan kepada Pers,  Selasa (31/3)

Menurutnya, para pensiun tidak perlu tergesa-gesa mengambil pensiun diawal bulan karena pembayaran di kantor pos sampai akhir bulan selalu siap.

Sesuai instruksi pemerintah untuk menghindari kerumunan dan saat  pengambilan pensiun umumnya membludak karena itu para pensiun selalu menggunakan masker, selalu jaga jarak ( Social Distancing)

” Menghindari kerumunan, pastikan kondisi tubuh sehat, tidak sedang demam,tidak memaksakan hadir apabila badan kurang sehat dan segera pulang jika sudah menerima manfaat pensiun,” ujar Any kepada penerima pensiun sungguh.

Kepala kantor pos cabang  Sawangan Depok Jawa Barat, Any Yuliani mengimbau untuk pembayaran manfaat pensiun, bulan April 2020 PT  Taspen dan PT Asabri memberikan kebijakan, membebaskan otentikasi bagi pesiun dengan kriteria tertentu, ujarnya.

Menurut Any Yuliani, Ia sebagai kepala  kantor pos cabang Sawangan juga melayani layanan pembayaran ” Pospay ” untuk bayar tagihan Listrik, Telpon, Kartu kredit, pajak, pembayaran Leasing dan kiriman wesel.

Untuk kiriman Sd 1.000.000  dikenakan biaya hanya 20.000 dan untuk kiriman diatas 1.000.000  s/d 5.000.000  dikenakan biaya Rp 27.000 , bisa melayani kiriman uang ke luar negeri memakai western Union ( WU),bisa melayani transfer ke seluruh bank dengan hitungan menit saja sudah sampai tujuan .

Melayani kiriman dokumen dan barang memakai Pos Express, PKH, SKH,Paket jumbo (PJE) untuk kiriman di dalam Negeri sedangkan  untuk pengiriman dokumen dan barang ke Luar Negeri memakai Express Mail Service ( EMS), RLN, Epacket, PPLN.

Untuk lebih mudah pelayanan PGM bisa “Download Diply Store”. Untuk situasi seperti ini kantor Pos Sawangan Depok Jawa Barat tetap buka dari jam 08,00  hingga 15,00 Wib.

” Anjuran  kantor Pos Sawangan, diharapkan dapat diikuti oleh penerima pensiun  sebagai Tips  manfaat  agar semua berjalan lancar, ” Demikian Any Yuliani. (rlls)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.