BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Dalam rangka Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke X (sepuluh) dan Pekan Paralimpic Daerah (PEPARDA) ke-7, di Serang Provinsi Banten, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) saat ini tengah melakukan berbagai persiapan.

Persiapan Pelaksanaan POPDA ke-X tersebut dijelaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel Mursinah, Dia menambahkan rapat persiapan dan berbagai tahapan telah dilaksanakan pada tanggal 3 Februari dan 17 Mei 2022, bertempat di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel gedung 3 lantai 3a. Jalan Maruga, Ciputat.

“Kami sudah melakukan rapat persiapan lalu menyeleksi pelatih dan asisten pelatih pada tanggal 7 dan 11 Februari 2022 di ruang rapat Dispora, seleksi atlet, pendaftaran by number dan by name, melakukan training center dan try out 6 cabor, dan mengecek keabsahan berkas,” terangnya. Rabu 25/05/2022.

Dia mengatakan kegiatan POPDA ke-X (10) dan ke-VII (7) 2022 Tangsel juga akan mengirimkan belasan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dan akan dilepas langsung oleh Walikota Tangsel.

“Pelaksanaan kegiatan POPDA ke 10 akan digelar di Serang Provinsi Banten dari tanggal 6 sanpai dengan 11 Juni 2022, dan Tangsel nanti akan mengirimkan 19 cabang olahraga yang saat ini tengah dipersiapkan, dan pelepasan atlit POPDA oleh bapak Walikota, Benyamin Davnie, ” terangnya.

Mursinah menambahkan, ada 3 (tiga) cabang olahraga (cabor), peserta dari Tangsel yang akan bertanding setelah pembukaan POPDA ke-X.

“Ada cabang olahraga dari Tangsel yang akan tampil lebih awal yaitu cabang olahraga volly indoor, gulat dan sepakbola,” terangnya.

Lanjut Mursinah, dari 19 Cabor yang dikirimkan ratusan peserta berencana akan di berangkatkan dan dilepas dengan akomodasi menggunakan bus.

“Kontingen yang berangkat ada 320 orang yang terdiri dari panitia, pelatih ata asisten pelatih dan atlet, dengan menggunakan 2 unit bus besar, 5 bus sedang dan 10 mobil kecil, menuju hotel Horizon kota Serang dan D’Griya Hotel,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang di himpun ke 19 cabor yang dikirimkan yaitu, aletik, bola basket, volley indoor dan outdoor (pasir), bulutangkis, gulat, judo, karate, kempo, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, sepakbola, tae kwon do, tinju, tenis meja, tenis lapangan dan wushu. (Red/hed)

Leave a Reply