BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Setelah digelar selama tiga hari berturut-turut, pada 21-23 Februari 2020, Pelatihan dan Sertifikasi HRD se-Tangerang Raya yang diadakan Skill Development Center (SDC) Banten, di BLK Serpong Tangerang Selatan, berakhir dengan sukses.

Alhamdulillah semua berhasil melewati uji kompetensi HRD dengan baik dan berhak mendapatkan sertifikat. Kali ini yang ikut ada 32 orang HRD dari berbagai perusahaan di Tangerang Banten,” tutur Khozin, Ketua SDC Banten, Minggu (23/2).

Ketua SDC Banten, Khozin

Khozin menjelaskan bahwa pelatihan HRD tersebut merupakan bentuk kontribusi SDC untuk meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Tangerang.

Menurut Khozin training tersebut adalah sebagaimana memenuhi surat edaran dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), tentang peningkatan mutu SDM.

“Yang paling penting adalah kesiapan perusahaan dalam menghadapi buyer yang meminta adanya sertifikat dari lembaga kompetensi. Untuk itu, dalam pelatihan dan sertifikasi ini SDC bekerjasama dengan lembaga pelatihan terkemuka Media Hati Surabaya dan LPSE,” papar Khozin.

Khozin berharap, 12 ribu HRD yang ada di Tangerang Raya, bisa semuanya tersertifikasi hingga tahun 2022.

“Saat ini kami fokus di tiga wilayah, yakni Serang, Pandeglang dan Tangerang Raya, semoga dengan adanya sertifikasi dan pelatihan ini Banten memiliki SDM unggul yang siap bersaing di era industri 4.0,” tutup Khozin. (asri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.