BESTTANGSEL.COM, TANGERANG-Tim futsal Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) berhasil merengkuh juara di ajang Futsal Kota Tangerang Cup 2020, setelah mengalahkan saudaranya Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya (PWHTR) dengan skor 6-4, di Bims Futsal, Bumbu Desa Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (22/2).

Ajang ini digelar dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang ke-27, sebanyak 14 tim organisasi wartawan se-Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.

Tim futsal PWHTS yang diisi pemain seperti Lani Pahrudin, M Isa, Jaisy R Tohir, Rachman, Budi, Idral Mahdi, M Kurnianto,, Galih dan Rabbani berhasil melumat tim lainnya.

Di pertandingan pertama, PWHTS berhasil menang telak atas Forwat dengan skor 8-1. Kemenangan itu membuat, PWHTS sudah ditunggu IJTI.

Melawan IJTI, pemain PWHTS terus bermain menekan. Meski sempat kecolongan, para pemain fokus untuk mengejar ketertinggalan. Dan, melalui permainan yang apik, PWHTS suskes menumbangkan IJTI dengan skor 4-2 dan berhasil melaju ke babak semi final.

Di semi final, PWHTS yang sudah kelelahan harus meladeni permainan Siwo PWI Kabupaten Tangerang. PWHTS yang sempat unggul 2-1, terpaksa kecolongan di menit akhir hingga kedudukan berubah menjadi 2-2.

Skor itu membuat, pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti. Di babak adu penalti, tiga penendang PWHTS yakni Jaisy, Rachman dan Lani sukses mengelabui kiper lawan.

Sedangkan, satu dari tiga penendang Siwo PWI Kabupaten Tangerang gagal. Setelah tendangannya berhasil ditepis kiper PWHTS, Budi. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan PWHTS dan berhak melaju ke final.

Dengan tenaga yang masih tersisa, di final PWHTS berjumpa PWHTR. Sempat kehilangan Isa karena cidera, tim PWHTS tak gentar.

Dalam 2×15 menit, PWHTS berhasil mengalahkan PWHTR dengan skor 6-4 gol yang dicetak Lani 4 gol, dan Idral serta Rachman masing-masing satu gol.

Kemenangan di final membuat PWHTS merengkuh gelar juara dan berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan.

Ketua PWHTS, Ahmad Rizky Suhaedi, mengaku senang dengan semangat tim futsal PWHTS dan berhasil meraih juara.

“Selamat buat tim futsal PWHTS, pastinya senang bisa meraih juara. Dengan persiapan seadanya, bisa jadi juara itu luar biasa. Sekali lagi, selamat buat tim futsal PWHTS,” ujar Rizky.

Sementara itu, Koordinator Bidang Olahraga PWHTS Lani Pahrudin menjelaskan, tidak mudah meraih juara dengan persiapan sangat singkat.

“Pastinya harus punya persiapan matang, tapi Alhamdulillah pemain tetap kompak dan bisa jadi juara,” ucapnya. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.