BESTTANGSEL.COM – Walikota Tangerang Selatan melakukan beberapa kunjungan ke lokasi tempat kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dinas – dinas yang ada di Tangerang Selatan, Selasa (21/03/2017). Dinas yang melakukan kegiatan ini diantaranya adalah Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi, Dinas Ketenagakerjaan, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipill.

Forum OPD ini juga sebagai sarana dua arah atau  wadah organisasi dalam memberikan ruang bagi masyarakat, stakeholders, lembaga dinas atau instansi terkait dalam berdiskusi dan bermusyawarah untuk menyusun dan merencanakan program kerja Pemerintah Daerah untuk tahun 2018.

Airin Rachmi Diany, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk mensinkronisasi antara rumusan program perangkat daerah dengan musrenbang kecamatan, menginventarisir permasalahan dengan menghadapkannya pada kondisi lapangan, melakukan penajaman berbagai indikator target kinerja perangkat daerah.

“Kita telah menyelesaikan Musrenbang tingkat Kecamatan, hasil Musrenbang tersebut harus kita tindaklanjuti dengan melakukan iventarisasi program program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,” kata Airin.

Perumusan program – program kerja akan dicermati dengan baik, apa yang menjadi usulan akan masuk semua ke dalam sistem yang akan dilanjutkan menjadi staging RPJMD 2018. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan bersama dalam melakukan program-program yang ada di RPJMD 2018.

 

Teks : iyar

Foto : istimewa