BESTTANGSEL.COM, SERPONG – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang Selatan gelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibra Sekolah (Pasko) pada Sabtu dan Minggu kemarin.

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di SMAN 12 Tangsel.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan Diklat tahunan tersebut.

“Tentu ini adalah hal yang positif sekali untuk anak remaja, dimana mereka diberi nilai-nilai dasar terkait cinta tanah air,” katanya kepada awak media.

“Selain itu mereka juga dididik sebagai pribadi yang mandiri dan disiplin tentunya,” tambahnya.

Diungkapkannya, diharapkannya kegiatan itu bisa membuat pemuda di Tangsel menjadi lebih maju.

“Kami dari pemerintah tentu berharap para pemuda yang ikut dalam kegiatan ini bisa menjadi generasi penerus yang cerdas, modern dan religius. Seperti moto kami,” ungkapnya.

Sementara Ketua PPI Tangsel, Warta Wijaya menyebut kegiatan itu diikuti 459 siswa di Tangerang Selatan dari 43 sekolah.

“Setelah menjalankan beberapa kegiatan Latihan gabungan SMA/Sederajat Se-Kota Tangerang Selatan, Paskibra Sekolah (PASKO) Kota Tangerang Selatan kembali mengadakan kegiatan rutin dalam satu tahun sekali, yaitu Pendidikan dan Latihan Paskibra Sekolah Kota Tangerang Selatan tahun 2024,” sebutnya.

“Acara tersebut dilaksanakan dua hari satu malam pada tanggal 3 dan 4 Februari 2024 diikuti empat ratus lima puluh sembilan siswa dari empat puluh tiga sekolah di Tangsel,” sambungnya.

Diterangkannya, kegiatan itu bertujuan melatih fisik dan mental para calon anggota paskibra.

“Kegiatan tersebut merupakan pelatihan dan pendidikan Calon Paskibra (Capas) di jenjang sekolah menengah keatas Se-Kota Tangerang Selatan,” terangnya.

“Pelatihan tersebut bertujuan untuk membentuk mental,fisik dan sikap dari calon-calon paskibra sekolah, serta mempersiapkan diri dari segi materi kepaskibraan, contoh nya materi Tata Upacara Bendera (TUB), Kepemimpinan, dan Kepaskibraan yang dibawakan oleh sejumlah Purna Paskibra dan Paskibraka Kota Tangerang Selatan,” imbuhnya. (red/*)

Leave a Reply