BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-Walikota Tangerang Selatan lakukan Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Itishom, Puspemkot Tangsel, Jumat (31/07). Sholat Idul Adha ini merupakan perayaan Idul Adha terakhir bagi Airin menjadi Walikota Tangerang Selatan.

Walikota Tangsel melaksanakan solat idul adha didampingi Putra dan Putrinya yakni Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana dan Ratu Ghefira Marhamah Wardana

Airin menyampaikan bahwa Idul Adha kali ini berbeda dengan perayaan Idul Adha sebelumnya. Dimana kegiatannya harus dibatasi, sholatnya pun harus berjarak. Sebagaimana diperintahkan oleh Pemerintah dalam rangka melakukan pembatasan sosial.

“Idul Adha memiliki implementasi mengenai kebaikan. Nilai-nilai ini akan mengarahkan kita menjadi insan yang lebih baik. Kemudian, implementasi ini juga dapat mendukung upaya pemerintah memajukan Kota,” kata Airin.

Airin mengenang selama ini dirinya melakukan sholat Ied berjamaah di Pemkot Tangsel. Namun baru kali ini melakukannya dengan cara yang berbeda. Yakni lengkap menggunakan masker dan memastikan diri bersih dari virus.

Selain itu pembatasan juga dilakukan. Sehingga kuota sholat juga dibatasi. Tidak banyak masyarakat yang datang. Sehingga sedikit juga orang yang datang berinteraksi dengannya. Namun Airin meyakini kehangatan Idul Adha tidak berkurang dimanapun pelaksanaannya dilakukan.

“Saya meyakini masyarakat di tempatnya masing-masing pun melaksanakan sholat dengan khusu, ” kata dia.

Saat ini Airin juga mengajak kepada masyarakat untuk terus besyukur karena masih diberikan usia serta kesehatan untuk merayakan hari besar ini. “Seperti yang kita ketahui, kesehatan sungguh mahal harganya, jadi ini patut disyukuri,” ujarnya.

Sementara untuk situasi Pemerintah Kota Tangsel selain sholat Ied yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Airin juga memastikan bahwa penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh pemerintah Kota juga memenuhi protokol kesehatan.

Pemberian daging juga yang sebelumnya dilakukan di satu tempat kini diberikan dari rumah ke rumah. Sehingga tidak ada kegiatan yang mengumpulkan orang dalam satu tempat dalam kuota besar. Dengan adanya ketentuan dan sikap disiplin protokol kesehatan ini, Airin berharap bahwa masyarakat bisa memastikan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Selepasmenjalankan ibadah solat idul adha, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi putra dan putrinya menyerahkan hewan kurban berupa sapi untuk perwakilan masjid di Kota Tangsel. (rlls/hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.