BESTTANGSEL.COM, TANGERANG-ACT Tangerang Raya dan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Kabupaten Tangerang mendistribusikan 1000 paket Operasi Makan Gratis untuk masyarakat pra sejahtera di Kampung Dadap Sawah, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Sebanyak 11 orang tim diturunkan dan ada 600 KK atau sekitar 1000 orang penerima manfaat dari Operasi Makan Gratis kali ini, Rabu (29/4).

Aksi ini dilakukan dengan membagikan makanan secara ‘door to door’ agar menghindari kerumunan dan menghindari peluang terjadinya penularan Covid 19.

“Kondisi warga Kampung Dadap Sawah ini banyak yang memprihatinkan.. kondisi sanitasi yang buruk, PHK bagi para buruh pabrik dan mayoritas masyarakat juga rata-rata sulit ekonominya menggerakan kami untuk menyalurkan 1000 paket Operasi Makan Gratis untuk mereka, semoga ini bisa sedikit meringankan kondisi mereka terutama saat Ramadhan ini.” ucap Rodi, tim Program ACT Tangerang Raya.

“Saya sebagai di wilayah tentunya ngucapin terima kasih kepada ACT sudah datang ke sini, merasa terbantu warga kita lagi dirumahkan dan kita gak boleh kemana-mana,” ujar Dali, Ketua RW 04, Kelurahan Dadap.

Dali menjelaskan kebanyakan berprofesi sebagai buruh pabrik dan nelayan. Sekitar seperempat pabrik di Kabupaten Tangerang berhenti berproduksi dan ini mempengaruhi penurunan pendapatan warga Kampung Dadap Sawah. (rlls)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.