BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya gelar implementasi dengan memberikan bantuan pangan gratis dan beras kepada masyarakat pra sejahtera di wilayah TPA Cipeucang, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu, (27/12/2020).

Sebanyak ratusan paket pangan dan beras ditujukan langsung kepada masyarakat sekitar area Cipeucang dengan maksud untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya Suriadi mengatakan, operasi beras gratis ini merupakan salah satu masterpiece program operasi pangan gratis.

“Saat ini ACT sedang gencar berfokus pada program ketahanan pangan, hal ini menyikapi situasi pendemi yang belum juga berakhir, sehingga pihaknya memandang program ketahanan pangan menjadi hal yang krusial,” tegasnya.

Suriadi menambahkan, ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama bahwa persoalan yang tengah dihadapi bangsa menjadi persoalan bersama sehingga harus memiliki rasa untuk berkontribusi.

“Saat ini kami sedang menjalankan program-program besar yang diperuntukan kepada para penerima manfaat dan masyarakat secara luas, salah satunya adalah program pangan dan program beras gratis di sekitaran komplek TPA Cipeucang, Serpong dan seluruh wilayah Indonesia pada umumnya,” terangnya.

Sementara itu Rodi Maryanto, Head of Program ACT Tangerang Raya mejelaskan, sasaran Program Rice Truck atau Operasi Beras Grtais menyasar para kalangan Keluarga prasejahtera, yang mana kita lihat lokasi ini adalah orang-orang pekerja harian lepas sebagai penerima manfaatnya.

Alhamdulilah program ini juga telah mendapatkan dukungan dari masyarakat yang sangat begitu antusias dalam hal kemanusiaan.

“Mohon doanya juga agar truck-truk besar ini terus bisa melalyani masrakat Khususnya di daerah Tangerang,” pungkasnya. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.