BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-Pada 29 Mei 2020 Tim ACT Tangerang Raya menyalurkan bantuan modal usaha program Sahabat UMI (Usaha Mikro Indonesia) untuk 18 wanita pra-sejahtera yang memiliki usaha untuk mencukupi Kebutuhan keluarga. Para ibu yang menerima Permodalan tersebat di wilayah kelurahan Pondok Benda, Pondok Petir, Pondok Cabe Udik dan Sawah Lama.

Beberapa ibu pejuang kebutuhan keluarga yang mendapat bantuan ada yang menjadi penjual es dan makanan ringan, penjual rujak, penjual seblak dan gorengan, penjahit dan sebagainya.

Bantuan Sahabat UMI ditujukan untuk kalangan ibu dari keluarga prasejahtera yang sudah memiliki usaha dan membutuhkan tambahan modal usaha untuk meningkatkan penghasilan mereka yang sebelumnya menurun drastis di masa pandemi berlangsung. Besarnya nominal bantuan Permodalan disesuaikan kebuthan kebutuhan penerima manfaat dan berkisar di angka Rp 500.000 sampai dengan Rp 2.000.000 perbulan. Selain itu, pembinaan dan bantuan biaya pendidikan dan beras juga diberikan ACT Tangerang Raya kepada para ibu penerima manfaat program Sahabat UMI.

“Program Sahabat UMI ini merupakan langkah yang kami tempuh dalam rangkaian #AksiBantuIndonesia karena terpuruknya perekonomian terutama untuk para ibu dari keluarga prasejahtera di masa wabah Covid 19 ini.. Semoga masyarakat Indonesia tetap dermawan dan aktif membantu para saudara yang membutuhkan.. In syaa Allah, langkah pemulihan ekonomi ini akan mempercepat pulihnya kemandirian masyarakat,” Ucap Rodi, Tim Program ACT Tangerang Raya.

“Terima kasih ACT sudah memberikan bantuan modal untuk usaha saya.. Semoga bermanfaat dan jualan bisa berjalan terus. “Ujar Bu Rustifah, salah seorang penerima manfaat bantuan modal usaha program Sahabat UMI. (rlls/As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.