BESTTANGSEL, TANGSEL – Sebanyak 150 Kotak makanan untuk berbuka puasa dan 250 Masker dibagikan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pondok Aren kepada masyarakat sekitar, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan yang bertajuk “Sedekah Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19” digelar dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1441 H ditengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Pandemik Covid-19.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata DPK KNPI Pondok Aren dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Pandemik Covid-19 dan meringankan beban masyarakat terdampak.

Adapun kegiatan pembagian makanan berbuka & masker oleh DPK KNPI Pondok Aren dilakukan didepan kantor Kelurahan Pondok Jaya & Jalan Raden Fatah Pondok Kacang Timur.

Ketua KNPI Pondok Aren, Bung Sopian Hadi Permana menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian & tanggungjawabnya sebagai pemuda.

“Sebagai bagian dari warga negara kita harus berperan aktif membantu pemerintah dalam menghadapi pandemik Covid-19, karena tanpa peran aktif kita tentunya akan sulit bagi pemerintah menghadapi musuh tak kasat mata ini,” ujarnya.

Selain itu Ia mengatakan, covid-19 memberikan dampak kepada seluruh elemen & lapisan masyarakat, baik secara sosial, ekonomi dan tentunya kesehatan.

“Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencariannya, jangankan untuk membayar listrik ataupun cicilan, untuk makan dan membeli masker saja mereka kesulitan,” tegasnya.

Selain itu, Sopian juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Pondok Aren yang memiliki cukup rezeki untuk memberikan sedikit bantuannya kepada masyarakat, baik secara langsung ataupun melalui RT/RW.

“Kami segenap Pengurus DPK KNPI Kecamatan Pondok Aren mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sedekahnya melalui kami, juga kepada kawan-kawan DPW PGK Banten yang telah membantu & terlibat dalam pendistribusian masker & Makanan berbuka ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan kalian & Semoga Pandemik ini segera berakhir serta kita semua bisa beraktivitas seperti biasanya,” Pungkasnya. (bar)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.