foto : berbagai sumber

foto : berbagai sumber

BESTTANGSEL.COM – Jakarta Walt Disney kembali merilis sebuah film animasi bergenre fantasy, action, bertajuk Moana. Yang mencuri perhatian adalah untuk pertama kalinya, film produksi Disney melibatkan kreatifitas anak bangsa, Griselda Sastrawinata.

Bertindak sebagai Visual Development Artist Disney, tentu penuh kebanggaan. Terlebih ia merupakan orang Indonesia pertama yang dirangkul untuk ikut menggarap film terbaru Disney.

“Ini impian saya dari kecil untuk bekerja di Disney. Soalnya Disney kita mengcompany orang by art work. Jadi bukan dari orang mana (suku dan ras) dan lainnya,” kata Griselda Sastrawinata saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).

Meski ini bukan kali pertama dirinya bekerja sebagai ilustrator, namun tantangan tak bisa dihapus begitu saja. Apalagi, tugas pengerjaan Griselda Sastrawinata dalam film ini terbilang cukup detail.

Salah satu buah karyanya dalam film tersebut adalah membuat kostum untuk Moana yang bernama Tapa. Nah, Tapa adalah motif khas Polinesia. Tapa biasanya ada pada busana tradisional Polinesia yang berbahan kulit.

“Pas saya buat tapa saja itu kita butuh waktu yang sangat panjang. Jadi dari departemen saya harus diserahkan ke departemen yang lain. Itu pressure-nya karena enggak bisa diulur-ulur kan semua ada release date-nya,” ia menjelaskan.

Moana adalah sebuah film animasi tentang gadis remaja petualang yang terispirasi untuk meninggalkan kehidupan yang aman dan tenang. Ia memutuskan untuk meninggalkan pulaunya dengan mengarungi lautan dengan perjalanan menegangkan untuk menyelamatkan kaumnya. Moana akan tayang di bioskop Tanah Air pada akhir November mendatang.

 

 

Teks : liputan6.com

Foto : berbagai sumber