BESTTANGSEL, SERPONG – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah hari ini melantik Airin Rachmi Diany menjadi Ketua PMI Kota Tangsel periode 2020-2025.

Ratu Tatu Chasanah mengucapkan selamat atas dilantiknya Airin yang tidak lain adik ipar Bupati Serang tersebut.

“Saya selaku pengurus PMI Banten mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PMI Tangsel ini,” ucap Tatu saat ditemui wartawan di Hotel Grand Zuri BSD, Rabu (13/10/2021).

“Luar biasa juga suppport dari Fokopimda (Tangsel, red), semua duduk menjadi Dewan Kehormatan PMI Tangsel,” tambahnya.

Dirinya pun berpesan kepada Airin dan jajaran pengurus PMI nya agar melengkapi sarana dan prasarana yang ada di PMI, khususnya untuk penanganan bencana.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, PMI harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana untuk penanganan bencana, karena dalam Undang-undang kan tugas PMI membantu pemerintah penanganan bencana alam, non alam dan bencana serta donor darah,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua PMI Banten tersebut berharap Pemerintah Kota Tangsel memberikan bantuannya seandainya Airin cs membutuhkan bantuan perlengkapan peralatan atau lainnya.

“Disana Pemerintah Tangsel juga wajib mensupport, misalnya UDD butuh peralatannya, peningkatan SDM nya juga.” tandasnya. (Red/Raf)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.