Bank Mayora terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Bank Mayora terus meningkatkan eksistensinya, dan setelah secara resmi masuk bank kategori Buku II atau bank dengan modal inti Rp 1 triliun-Rp 5 triliun pada Maret 2016 lalu, lini bisnis Bank Mayora menjadi kian beragam, di antaranya ada bancassurance dan wealth management.

Tersebar di beberapa kota besar, di antaranya Jabodetabek, Sukabumi, Kerawang, Surabaya, Lampung dan Ambon, 45 kantor cabang Bank Mayora melayani berbagai jenis pelayanan, mulai dari tabungan, pembiayaan seperti kredit kepemilikan rumah (KPR), Kredit Multi Guna hingga kredit mikro yakni pembiayaan bagi para Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Sesuai dengan segmentasi yang kami bidik yaitu ritel dan konsumer, maka untuk segmen KPR kami menargetkan segmen hunian di kelas middle, bukan premium. Kemudian untuk pembiayaan UKM, kami fokus menyasar para pedagang pasar dan pengusaha mikro lainnya untuk menjadi nasabah kredit mikro atau KPTUP (Kredit Pemilikan Tempat Usaha Pasar). Selain itu, melalui bisnis MyBPR kami juga aktif bekerjasama dengan rekan-rekan Bank Perkreditan Rakyat dengan sistem linkage mendukung kemajuan para pelaku UKM,” tutur Irfanto Oeij, selaku Direktur Utama Bank Mayora kepada besttangsel.com, pada Rabu (15/11).

Ketatnya persaingan dalam meraih nasabah, terus memacu Bank Mayora untuk berinovasi menyajikan produk yang menarik bagi customer.

“Saat ini kami memiliki layanan keuangan yang lengkap untuk nasabah. Yang paling menarik untuk nasabah adalah produk Tabungan, salah satunya Tabungan SIPUCUK (Simpanan Perencanaan untuk Keluarga), yang menawarkan bunga simpanan yang menarik dan beragam hadiah yang bisa dibawa pulang langsung oleh nasabah. Selain itu, kami juga memiliki Tabungan TAMBAH dan Tabungan MAYORA,” ungkap Irfanto.

Memperkuat jaringan nasabah, Bank Mayora secara konsisten menambah fasilitas yang bisa memudahkan nasabah, di antaranya dengan jaringan ATM bersama sebanyak 51 unit, serta 1.287 mesin EDC.

“Di Tangerang sendiri kami memiliki 7 Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tangerang, KCP Bumi Serpong Damai, KCP Merdeka Mas, KCP Malabar, KCP Gading Serpong, Kantor Kas (KK) Cikupa dan KK Jatake,” pungkas Irfanto.

PT Bank Mayora (selanjutnya disebut Bank Mayora) berdiri sejak 28 Juli 1993 sebagai bagian dari MAYORA Group, salah satu produsen food and beverages terbesar di Indonesia yang menjadi pemegang saham utama.

Dengan terus memberikan pelayanan terbaik pada nasabah, khususnya di segmen ritel dan konsumer, membuat Bank Mayora terus berkembang dan mendapat kepercayaan dari nasabah. Terlebih sejak memperoleh status sebagai Bank Umum Devisa melalui Keputusan Gubernur Bank Indonesia No. 15/5/KEP.DpG/2013 tanggal 7 Mei 2013, akselerasi pertumbuhan Bank Mayora kian bertambah.

Pada tahun 2015, International Finance Corporation (IFC) melakukan investasi penyertaan modal sebesar Rp 290 miliar atau 22 juta US Dolar di PT Bank Mayora. Tambahan modal dari lembaga keuangan yang merupakan anggota Kelompok Bank Dunia ini semakin memperkuat struktur permodalan dan mendukung Bank Mayora untuk memperluas pembiayaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah di Indonesia.

Hingga akhir tahun 2016, total aset Bank Mayora mencapai Rp 5,35 triliun. Kinerja Bank Mayora pun telah diakui oleh berbagai pihak dengan diraihnya penghargaan dari pihak independent , antara lain meraih predikat “Sangat Bagus” di ajang Infobank Award 2016 yang diadakan di bulan Agustus.

Bank MAyora  juga berhasil tercatat sebagai Bank dengan Tingkat Efisiensi terbaik dengan menerima The Most Efficient Bank Bisnis Indonesia Award pada Oktober 2016.

Prestasi lain yang tak kalah membanggakan adalah diperolehnya 6 penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah Perbankan Indonesia 2016, dan menjadi salah satu perusahaan dengan Tata Kelola Perusahaan yang sehat, transparan dan profesional dalam Indonesian GCG Award 2016 (IGCGA).

Bank Mayora senantiasa meningkatkan pelayanan baik kepada nasabah maupun mitra kerja agar dapat terus bersaing dan memiliki competitive advantage yang lebih dari para kompetitor. Pemberian kemudahan-kemudahan dan benefit kepada para nasabah dalam produk usaha serta kecepatan dalam setiap penyelesaian keluhan nasabah menjadi perhatian serius Bank Mayora.

Membina hubungan baik dengan mitra bisnis juga menjadi focus utama perusahaan. Hal ini semua dilakukan agar Bank Mayora menjadi sebuah institusi Perbankan yang berkomitmen kuat untuk menjadi institusi keuangan yang memiliki reputasi yang baik.

Yang menjadi catatan penting, Bank Mayora merupakan salah satu Bank kategori A yang tidak memerlukan rekapitalisasi oleh pemerintah RI pasca krisis moneter tahun 1998, hingga saat ini dengan capaian laba 56.322 Miliar di tahun 2016.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.