BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Empat orang komplotan pencurian dengan kekerasan disebuah mini market di daerah Pondok Cabe VI Jalan Terbang Layang Rt 05/02, Kelurahan Pondok Cabe, berhasil diringkus oleh kepolisian Polres Kota Tangsel, Rabu (15/11/2017).

Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto menjelaskan, peristiwa bermula ketika anggota Tim Vipers melaksanakan patroli mobil di sekitar TKP. Kemudian melihat mobil Daihatsu Xenia B-1437-SYM berada di depan mini market, ketika didekati tim melihat para pelaku sudah membawa secara estafet barang dari toko ke dalam mobil tersebut.

Dengan sigap, personel Tim Vipers langsung memberikan tembakan peringatan sebanyak 2 kali ke atas, namun 3 pelaku melawan dan menyerang petugas menggunakan senjata tajam.

Akhirnya anggota melakukan upaya tegas terukur dengan menembakan senjata mengarah ke pelaku. Pelaku diketahui berinisial JH (34), PP (37), JSS (35), PM (37).

“Seorang pelaku inisial JH tewas setelah ditembak karena melawan petugas dengan senjata tajam,” tegas Kapolres.

Sedangkan dua orang pelaku insial PP dan JSS sedang di Rawat di RS Pusat Polri Kramat Jati.

“PP terkena luka tembak di leher sebelah kiri, dan JSS luka tembak di paha sebelah kanan,” terangnya.

Pelaku berinisial PM yang melarikan diri dan bersembunyi di rumah warga juga berhasil diamankan.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti kejahatan, satu unit mobil Daihatsu Xenia B-1437-SYM milik komplotan pencuri, dua buah linggis dua pucuk senjata tajam, satu buah rantai, dua buah gembok yang sudah rusak, satu unit decoder CCTV, ratusan bungkus karton susu beragam merek dan puluhan bungkus rokok beragam merek serta kosmetik beragam merek.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku di jerat pasal 363 dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun.

 

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.