BESTTANGSEL.COM – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menghimbau kepada orang tua dan para guru, untuk memberikan pengetahuan kepada anak usia dini, terhadap manfaat dan cara pengolahan limbah sampah agar mempunyai nilai ekonomis.

Himbauan Wali Kota Tangsel tersebut, diutarakan saat memberi sambutan, dalam acara edukasi pengelolaan sampah pada anak usia dini, di Akademi Bambu Nusantara, Serpong, Selasa (21/02/2017), dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

Menurut Airin, sampah bisa memiliki nilai ekonomis jika dapat dimanfaatkan dengan baik dan benar.

”Meskipun dianggap sebagai barang bekas atau barang yang tidak terpakai lagi, tapi sampah masih bisa diolah menjadi sesuatu barang yang mernilai seni dan punya nilai ekonomis, kita bisa memanfaatakan sampah menjadi sesuatu yang berbeda, dengan melakukan edukasi yang baik, dan hal-hal seperti itu bisa kita ajarkan terhadap anak-anak untuk memanfaatkan sampah, menjadi sesuatu barang yang sangat berguna, selain itu juga bisa meningkatkan kreatifitas terhadap anak-anak” ujarnya.

Airin berharap, tidak hanya kepada anak-anak usia dini saja, tapi seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Tangsel bisa mengedukasi dan memanfaatkan sampah di wilayah masing-masing, untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat,” imbuhnya..

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan hadirnya Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi, dan Kak Awam yang menambah semaraknya suasana dengan menyajikan cerita dongeng dan teatrikal.

 

Foto : iyar

Teks : iyar