BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Teh Talua adalah salah satu minuman khas asal Padang. Kini, minuman hampir serupa dengan Teh Tarik ini, bisa dinikmati di Lapak Kuliner Serpong.

SegelasTeh Talua atau sering disebut juga Teh Telur rasanya memang hampir sama dengan rasa Teh Tarik. Minuman kombinasi Teh, Susu, Kuning Telur Bebek, dan gula pasir.

Untuk menambah aroma dan kesegaran minuman ini, kombinasi campuran tersebut bisa ditambah dengan perasaan jeruk nipis. Heemmmm, segarnya sesegar aroma jeruk. Juga lezat berasa di lidah.

“Enaknya diminum panas-panas, sedikit-sedikit sambil dinikmati,” ucap Uda, penjual Teh Talua di Lapak Kuliner yang berlokasi di Jl. Raya Serpong samping Kantor Kecamatan Serpong, Tangerang Selata.

Untuk bisa menikmati segelas Teh Talua, yang dipercaya memiliki khasiat baik untuk stamina tubuh ini, hanya cukup merogoh kocek kocek sepuluh ribu rupiah saja.

Ini beberapa khasiat Teh Talua yang bagus untuk kesehatan; penambah stamina dan tenaga, bisa menunda lapar, kaya vitamin (bit: A, D, E, dan K), mengembalikan vitalitas tubuh setelah lelah bekerja berat, baik untuk kesehatan mata, dan bagus untuk stamina pria dewasa.  (bd)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.