BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-Banten Outlook 2020 yang berlangsung di Swiss-Belhotel Serpong pada Kamis (12/12)  dihadiri Menteri PUPR serta para kepala daerah Provinsi Banten.Banten Timur muncul menjadi satu kawasan percontohan untuk Banten Barat termasuk Indonesia.

Turut hadir, jajaran Direksi Rakyat Merdeka Group, Tangsel Pos, Satelit News dan Banten Pos, Kiki Iswara, Margiono, Budi Rahmman Hakim, Hari Prastowo, Agus Yuli. Serta kepala daerah Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Serang Syafrudin serta para perwakilan dari kabupaten kota se Banten.

Keynote speech Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono serta para pembicara dan moderator Suryopratomo. Tamu undangan yang turut hadir dari unsur pengusaha, Apindo Tangsel, PT Indah Kiat, Sinar Masland serta berbagai pelaku usaha dan para camat serta mahasiswa serta masyarakat umum. Dalam acara itu juga dilangsungkan pemutaran slide infrastrutkrut Banten, serta pemberian cenderamata.

Direktur Rakyat Merdeka Group Kiki Iswara mengemukakan di hadapan para tamu undangan bahwa Tangerang Raya baik Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang tak ubahnya seperti Singapura. “Pantas kita apresiasi infrastruktur luar biasa dan menjadi kebanggan nasional untuk Kabupaten Tangerang dan Tangsel,” kata Kiki disambut tepuk tangan.

Melalui  Banten Outlook 2020 dapat memberikan spirit bagi wilayah Banten Barat meliputi Serang, Cilegon dan Pandeglang dan sekitarnya di mana Banten Timur, meliputi Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang kondisinya sudah cukup maju pesat.

“Apa yang terjadi di Tangerang raya dapat menular di kabupaten lain wilayah Banten. Khusunya Banten lama harus bisa berkembang seperti Tangerang raya. Ke depan perlu ada kordinasi lebih intens daerah tingakt dua hingga tingkat satu. Mudah-mudahan dengan dibangunnya infrastruktur biaya logistik dan produk-produk kita bisa bersaing di pasar nasional. Saya yakin 5-10 tahun ke depan Banten menjadi lokomotif perekonomian lebih maju,” tambah ia.

Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono menyampaikan banyak sekali yang tengah dibangun dengan penuh kehati-hatian. Sebab di samping adanya kemajuan di sana sini, wilayah Banten Barat masih sangat timpang. Infrastruktur masih sangat minim dan itu menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Kita bangun infrastruktur yang seharusnya juga hati-hati. Di daerah Malimping masih jauh tertinggal sehingga ketimpangan lebih lebar dan saya tanggung jawab untuk itu dalam membangun infrastruktur kerakyatan,” katanya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan pertumbuhan ekonomi Tangsel berkontribusi untuk nasional. Itu semua berkat hadirnya investasi pembangunan bukan hanya dari pemerintah. Airin mangapresiasi hadirnya Banten Outlook 2020 ini, karena banyak informasi yang didapat terlebih untuk saling memperkuat hubungan antar wilayah. “Ada banyak manfaat yang didapat dengan acara ini utamanya bersilaturahmi antara pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” tuturnya

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sepakat apabila Tangerang Raya atau Banten Timur dijadikan percontohan perkembangan infrastruktur atau ekonomi. “Kalau kita lihat proyeksi 2020 yang menarik investor ke Banten daya tarik adanya di selatan (Tangerang Raya). Buat Pemrov Banten silahkan kalau Tangerang dijadikan etalase kita siap. Tapi kadang-kadang kita dilupain oleh Pemprov Banten,” kelakar Zaki disambut tawa peserta. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.