BESTTANGSEL.COM, TANGERANG -Tim Rumah Zakat kembali mengunjungi  Pondok Quran Ibadurrahman, Pondok Pesantren khusus Tahfizh yang terletak di daerah Sukamulya, Cikupa Tangerang. Ini adalah kunjungan yang kesekian kali dalam rangka memberikan beasiswa khusus para penghafal Al Quran yang bermukim (mutqin) di Ponpes tersebut.

Pondok Quran Ibadurrahman adalah salah satu lembaga yang berfokus untuk mencetak hafizh-hafizhah yang berkualitas. Jumlah santri yang mutqin di Pondok ini sekitar 30 orang. Disini anak-anak bukan hanya dilatih untuk menghafal Al Qur’an saja, tapi juga benar-benar diberikan pemahaman mengenai ilmu Tajwidnya. Kegiatan sehari-hari anak-anak disini adalah menghafal Al Quran, hadist, ilmu akidah dan akhlak, serta yang tak kalah penting adalah belajar Tahsin Al Qurannya.

“Disini anak-anak bukan dituntut untuk menghafal Al Qur’an saja, tapi juga hafalannya harus berkualitas. Kualitas disini adalah mereka memiliki hafalan yang bagus di sertai dengan tajwid yang benar. Karena tajwid Al Quran adalah sebuah komponen penting yang tidak bisa dipisahkan dari seorang hafizh.” Ujar Ustadz Indra bijak, Rabu (5/11).

Ustadz Indra pun mengucapkan terima kasih kepada Rumah zakat dan donatur yang telah mau ikut berkontribusi dalam melahirkan generasi hafizh/hafizhah di Indonesia. “Semoga nanti semakin banyak lahir generasi muda penghafal Al Quran. Aamiin.” Tutup Ustadz Indra. (**)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.