BETTANGSEL.COM, DEPOK- Berbagi berkah di bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Rumah Sakit (RS) Brawijaya Depok kembali menyantuni anak yatim dan dhuafa yang berada di lingkungan sekitar. Karena masih berada di masa pandemi, dalam kesempatan tersebut juga diberikan bingkisan berupa susu dan masker medis kepada para tenaga kesehatan yang bertugas di RS Brawijaya Depok.

“Ini adalah kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan. Biasanya kami adakan bersamaan dengan buka puasa bersama, namun karena saat ini kita masih dalam masa pandemi, maka acara buka puasa bersamanya kami tiadakan. Tetapi kami tetap memberikan bingkisan menu berbuka puasa yang telah kami packing untuk dinikmati di rumah masing-masing,” tutur drg. Hestiningsih, SE, MARS selaku Direktur RS Brawijaya Depok, di sela acara santunan, Jumat (30/04).

Di Ramadhan tahun ini RS Brawijaya Depok berkesempatan menyantuni 50 anak yatim dari beberapa yayasan yatim piatu yang berada di sekitar rumah sakit. “Karena masih dalam masa pandemi, maka untuk penyerahan simboliks ini kami hanya mendatangkan 10 anak yatim, sisanya nanti kami yang akan mengunjungi mereka, begitu juga dengan pemberian bingkisan kepada nakes, ini kami lakukan secara simboliks kepada beberapa nakes perwakilan nakes di RS Brawijaya Depok.

Menurut drg. Hestiningsih, santunan diberikan sebagai bentuk kepedulian dan rasa terima kasih RS Brawijaya Depok kepada warga sekitar yang mendukung keberadan rumah sakit ini.

“Kami berharap keberadaan RS Brawijaya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Depok dan sekitarnya. Sinergitas terus kami lakukan kepada masyarakat sekitar, sebagai wujud dukungan pada program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang dicanangkan pemerintah. Tidak lupa kami mengucapkan rasa terimakasih kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan wabah covid-19,” tutup drg. Hestiningsih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.