BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan- Pemadaman listrik oleh PLN pada Minggu (4/8) hingga kini masih dirasakan masyarakat di beberapa titik khususnya Tangerang Selatan Provinsi Banten. Warga semakin resah akibat membaca pesan berantai di sosial media, yang mengatakan bahwa pemadaman listrik bergilir masih akan terjadi hingga hari ini, Senin (5/8/2019).

Pemadaman yang bermula karena gangguan di Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV Ungaran-Pemalang ternyata berimbas besar untuk wilayah Banten.

Bernanto selaku PLN UID Banten bagian Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Banten mengatakan, dampak yang terjari di UID Banten sangat besar karen merupakan unit yang mengelola pelanggan potensial.

“Pemadaman di UID Banten karena gangguan pasokan dari pembangkit sehingga kebutuhan pelanggan kami tidak cukup,” ungkapnya.

Himgga kini, bernanto menambahkan, untuk pemadaman listrik bergilir akan dilakukan hingga sore ini sampai pasokan listrik pulih 100%.

“Sementara ini sistem bergilir akan diterapkan sampai sore ini sampai pasokan listrik benar-benar pulih 100%,” ujar Bernanto.

hingga siang ini sampai pukul 12.30, pemulihan di UID Banten baru mencapai 68%.

Sementara itu, Adi (43), warga Pamulang mengatakan, pemadaman yang dilakukan PLN sangat mengganggu aktifitasnya, ditambah sampai saat ini listrik di wilayahnya masih mengalami pemadaman yang cukup panjang.

“Buruan deh nyalah, biar bisa cepet beraktifitas lagi, masalahnya ini jaringan HP juga ikutan kaga bisa dipake,” pungkas Adi. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.