BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan-Mempererat jalinan silaturahim alumni Pondok Pesantren Al Amanah Al Gontory, Minggu 4 Agustus 2019 meresmikan sekaligus mengukuhkan AD ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) Ikatan Keluarga Al Amanah Al Gontory (IKMG). Pengukuhan AD ART IKMG dilaksanakan bersamaan dengan Silaturahin Akbar IKMG. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Masjis Tangsel, H. Heli Selamet.

“IKMG adalah organisasi nonprovit yang akan menjadi wadah bagi alumni Al Amanah Al Gontory dalam menyampaikan aspirasi. IKMG bersekertariat di Ponpes Al Amanah Al Gontory yang berlokasi di Pondok Aren Tangerang Selatan. Sebelumnya bernama IKBAL yakni Ikatan Keluarga Al Amanah Al Gontory dan diremajakan menjadi IKMG,” tutur Ketua Umum IKMG periode 2018-2021 Ustadz. Syamsuddin S.S.M.M., di sela acara.

Menurut Ust. Syamsuddin, sejak dibuka pada tahun 1992, Ponpes Al Amanah Al Gontory telah meluluskan lebih dari 1.250 santri dan santriwati yang berasal dari berbagai daerah. “Pendidikan di sini dimulai dari tingkatan Tsanawiyah dan Aliyah atau setingkat SMP dan SMA,” imbuh Ust. Syamsuddin.

Ketua Dewan Masjid Tangsel, H. Heli Selamet (kiri), menerima plakat dari Ketua Umum IKMG 2018-2020, Ustadz Syamsuddin S.S.M.M, (kanan).

Lanjutnya, “Kami telah memiliki data base tentang alumni IKMG, yang nantinya akan kami rapihkan kembali. Di antaranya ada kelompok alumni yang aktif sebagai pengacara, dokter, pengusaha bahkan juga para ustadz. Ke depan IKMG akan bersinergi dengan semua alumni atau semua anggota IKMG untuk menjalankan berbagai program, baik di bidang usaha, keolahragaan, dan bidang-bidang lainnya.”

“Tak lupa, kami juga akan melakukan sinergi dengan pemerintahan kota Tangsel khususnya dengan Kementerian Agama, MUI serta Dewan Masjid Indonesia, dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, religius dan berahlak mulia,” imbuhnya.

Didirikan oleh KH. Sundusi Makmun dan Drs. Abdul Syakur M.M.Pd., Ponpes Al Amanah Al Gontory telah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun manca negara. “Lulusan Al Amanah Al Gontory banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi negerti baik di Indonesia maupun mancanegara seperti Mesir, Yaman, Bangladesh hingga ke Pakistan,” tutup Ust. Syamsuddin.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.