BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Internet of Things adalah teknologi yang memungkinkan benda-benda di sekitar kita terhubung dengan Internet, sehingga dapat menjalankan sebuah fungsi secara otomatis. Terdapat begitu banyak implementasi IOT yang bisa membuat hidup manusia jadi lebih mudah. Salah satunya adalah Acer Being Signage dari Acer, sebuah aplikasi berbasis teknologi IOT yang dapat digunakan dalam industri periklanan, maupun ritel dan turisme.

Sebagai brand teknologi penyedia hardware, software dan services terkemuka di dunia, Acer melalui Acer Being Signage menghadirkan sebuah revolusi dari Precision Marketing Digital Signage dengan fitur analitik lengkap untuk melihat usia, jenis kelamin, jumlah penonton dan durasinya, demografi, trend dan sebagainya.

Berbeda dari signage pada umumnya, Acer Being Signage tidak hanya menampilkan konten informasi/periklanan melalui layar LED Display-nya, tapi juga dapat mengkalkulasi data seperti jumlah audiens, jenis kelaminnya, usia, maupun durasi waktu yang dihabiskan audiens untuk menyaksikan konten, semuanya terkalkulasi dan tersimpan dalam cloud-based storage.

Solusi ini membantu para pengiklan memahami dan menargetkan konsumen dengan tepat dengan mengintegrasikan perangkat keras (display digital, media player dan sensor), perangkat lunak (Content Management System, Audience Rating) dan servis (cloud, deployment, management).

“Dengan memanfaatkan integrasi teknologi melalui Internet of Things (IOT), solusi Acer Being Signage kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pengiklan yang selama ini sulit untuk mengukur keefektifan dari iklannya. Dengan Acer Being Signage, kami menjawab kebutuhan tersebut dan memungkinkan setiap pengiklan untuk menyasar target yang tepat,” ujar Riko Gunawan, Head of Commercial Product Acer Indonesia.

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.