BESTTANGSEL.COM, TANGSEL- Pandemi covid-19 yang telah berjalan satu setengah tahun ini telah menjadi kendala besar bagi dunia usaha, pasalnya perusahaan harus mampu membagi konsentrasi produktivitas dan kompetisi ditengah lesunya pasar akibat mewabahnya covid-19.

Sekjen Asosiasi Pengusaha Indonesia Kota Tangsel (Apindo Tangsel) Yakub F. Ismail SE MM mengungkapkan ke awak media, bahwa tidak sedikit usaha yang tutup dan harus merumahkan karyawannya akibat collapse di era pandemi, hal ini tentunya juga akan menimbulkan masalah baru bagi pemerintah setempat kedepan.

“Tidak hanya pada industri, pandemi covid-19 juga telah menimbulkan pengaruh besar pada perekonomian secara nasional yang akhirnya berdampak terhadap kemampuan keuangan dunia usaha.” ungkap Yakub Apindo, senin(26/7/21) siang kepada awak media.

“Bahwa pandemi covid-19 juga telah memberikan dampak terhadap seluruh sektor usaha yang tidak hanya dapat dilihat dari kacamata besar kecilnya industri saja.” ujarnya.

Yakub Ismail juga menyampaikan beberapa usaha yang masih bertahan juga mengalami kendala akibat aturan yang terus berganti menyesuaikan kondisi pandemi saat ini.

“Agar kiranya penanganan pandemi melaui vaksinasi covid-19 ditengah merosotnya kamapuan usaha harus mendapat atensi yang tinggi oleh pemerintah secara berjenjang.” harapnya.

“Hal ini tentunya juga harus menjadi terobosan Pemerintah kota Tangerang Selatan agar segera dapat memberikan vaksinasi gratis berikut nakes kepada seluruh industri khususnya di Tangsel.” jelasnya.

“Tentunya dengan bantuan vaksinasi berikut nakes dari walikota Benyamin Davnie akan memberikan efek yang positif dan signifikan terhadap industri untuk dapat menjalankan produktivitas kerja yang berbanding lurus dengan perlindungan kesehatan pekerja di masa pandemi covid-19 ini.” pungkas Yakub.

Pada tempat yang terpisah, ketua Apindo Tangsel Adwin Sjahrizal SE MM menuturkan bahwa terkait situasi dunia usaha yang tengah paceklik, Apindo Tangsel telah menyampaikan surat permohonan.

“Kami sudah berkirim surat permohonan No:018/Apindo-Tangsel/SP/VII/2021 tertanggal 26/07 tersebut langsung ditujukan kepada Walikota Drs. H. Benyamin Davnie dengan tembusan Wakil Walikota, DPP Apindo, Dinas Tenaga kerja, Dinas Perindustrian serta Dinas Kesehatan Kota Tangerang selatan dan seluruh perusahaan/Industri di Kota Tangerang Selatan.” tuturnya.

Adwin Sjahrizal juga menyampaikan bahwa surat permohonan tersebut sehubungan dengan upaya perlindungan kesehatan terhadap ribuan masyarakat pekerja pada industri di Kota Tangerang Selatan yang hampir seluruh sektornya terdampak pandemi covid-19.

“Kami memohon bantuan kepada Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie untuk dapat memberikan quota vaksinasi covid-19 secara gratis kepada seluruh masyarakat pekerja industri yang saat ini belum melakukan vaksinasi dikarenakan tidak mampu melakukan secara mandiri.” ujar Adwin.

“Kami berharap, kiranya bantuan vaksinasi covid-19 gratis dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan terhadap ribuan masyarakat kerja pada industri dapat menjadi momentum peningkatan produktivitas serta kinerja dunia usaha yang sudah satu setengah tahun ini mengalami kesulitan.” harap Ketua Apindo Tangsel. (Red/THR)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.