BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Meski saat ini banyak tersebar makanan modern, makanan tradisional masih tetap menjadi buruan para pecinta kuliner. Seperti kedai masakan tradisional khas Betawi Sambpe Bang Mandor yang ada di Kantin Qalesya, Marga Jaya Pakulonan Serpong, Tangerang Selatan.

Kedai Sambel Bang Mandor sepintas tak berbeda dengan kedai makanan lainnya, hanya saja cita rasa sambal yang luar biasa pedas dan lezat, menjadikan kedai ini selalu diburu orang.

“Kalau menu sih sama aja, ada pecel ayam, pecel lele, pecel nila, ikan asin, cumi, tahu tempe dan lalapan. Hanya saja di kedai Sambel Bang Mandor ini rasa sambalnya benar-benar bikin nagih, pedas pas, gurih dan lezat, makanya jadi salah satu yang favorit di Tangsel,” ujar Ahmad, salah seorang pelanggan, Kamis (26/12/2019).

Menurut Ahmad, selain ciri khas sambal yang luar biasa, Kedai Sambel Bang Mandor juga punya sajian minuman tradisional yang khas seperti es mentimun, dan lain sebagainya.

“Yang menarik, kedai ini juga melayani pembelian secara online, jadi buat yang enggak sempet mampir bisa pesan lewat aplikasi Wa atau delevery online,” ucap Ahamad sambil mengucap pantun ala Bang Mandor.

Ikan Asin Ikan Tembang
Enak dicocol buat makan

Enggak usah pusing, enggak usah bimbang Sambel Bang Mandor emang pilihan.

Jalan jalan liat tanjidor
Pulangnya beriring bersama-sama.

Kalo makan sambel bang mandor. Nasi sepiring kaga terasa. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.