BESTTANGSEL.COM, JAKARTA- Meski tak hadir dalam peringatan HUT ke-42 Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI), Panglima TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan pesan untuk semua anggota FKPPI agar tetap menjaga kesatuan dan kedaulatan organisasi sebagai upaya mempertahankan Pancasila, UUD 45 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut sebagaimana dituliskan Hadi Tjahjanto dalam selembar kertas yang dibacakan langsung oleh Brigjen Kukuh Sigit Surya Santoso M.Tr (Han), Waaspers Panglima TNI.

“FKPPI adalah organisasi yang mandiri, kadernya ada di seluruh Indonesia. FKPPI adalah aset bangsa yang harus dijaga kelestariannya,” tulis Panglima TNI, Hadi Tjahjanto.

“Saat ini Bangsa Indonesia sedang menghadapi Pandemi Covid-19 yang entah kapan akan berakhir, persaingan global, dan masih terdapatnya isu yang menjadi persoalan negara. Untuk itu, FKPPI tidak boleh hanya berpangku tangan. FKPPI harus menjadi organisasi yang semakin solid, bergerak bersama, bersinergi untuk menuju Indonesia Maju,” pesan sang Panglima, Sabtu (12/9/2020).

Peringatan HUT ke-42 FKPPI dilaksanakan secara hidmat melalui tayangan virtual yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota FKPPI di seluruh Indonesia, yang berjumlah 1000 orang. Rangkaian kegiatan diawali dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, pemotongan tumpeng dan gelaran webinar yang bertema Mempertahankan Persatuan dan Kedaulatan untuk Menjaga Pancasila, UUD 45 dan NKRI.

Di hari yang istimewa tersebut, Ketua Umum KB FKPPI, Pontjo Sutowo mengatakan, “Bangsa Indonesia adalah bangsa yang heterogen, begitu banyak persoalan yang kita hadapi, hanya dengan persatuan kita bisa menghadapi seribu macam persoalan. Pandemi covid-19 adalah salah satu tantangan yang kita hadapi. Mari kita teruskan perjuangan orang tua kita, untuk menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.”

“FKPPI harus bisa menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi. Saat ini kedaulatan bangsa sudah sangat menurun, padahal hanya dengan kedaulatan bangsa Indonesia bisa kuat. FKPPI memiliki jaringan yang sama kuatnya dengan TNI-Polri, tidak ada organisasi manapun di Indonesia yang sesolid dan sekuat FKPPI, untuk itu mari kita manfaatkan kedaulatan organisasi ini untuk menjaga NKRI, karena negara itu adalah amanah yang harus dijaga untuk generasi selanjutnya,” pungkas Pontjo. (As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.