BESTTANGSEL.COM, JAKARTA- Keinginan Reza untuk menjadi seorang pemuda yang mandiri, membuat Reza memutuskan untuk menerima tawaran pekerjaan yang menempatkan dirinya di luar kota. Jauh dari rumah mengharuskan Reza menempati sebuah mess perusahaan yang berlokasi di Jawa Timur.

Perkenalan Reza dengan beberapa pegawai lama yang menempati mess tersebut, mengantarkan Reza bersahabat dengan Indra, Minto dan Dikin.

Baru beberapa hari Reza menempati mess, berbagai macam kejadian menyeramkan pun terjadi. Namun, ketidakpercayaan Reza terhadap hal-hal yang berbau ghaib, telah membuat Reza mengajak para sahabatnya itu untuk menggali lebih jauh akan sejarah masa lalu dari mess yang mereka tempati sekarang ini. Dan seiring dengan berbagai macam kejadian menyeramkan yang mulai terjadi di dalam proses penggalian sejarah masa lalu dari mess tersebut, Reza mencoba untuk membuktikan kepada para sahabatnya bahwa hal-hal yang berbau ghaib itu tidak ada. Tapi sayang Reza akhirnya melakukan sebuah ritual yang seharusnya tidak Reza lakukan. Tanpa Reza sadari, ternyata itu menjadi kesalahan terbesarnya.

Reza yang diperankan oleh Herjunot Ali adalah tokoh utama dalam Film Jeritan Malam. Film horor yang diangkat dari kisah nyata fenomenal kaskus karya @morfosis_meta, dengan pesan edukasi untuk menghargai kearifan lokal seperti mitos sebagai bagian dari budaya daerah.

Jeritan Malam merupakan Film horor yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films. Dengan sutradara dan produser yang sama pada film Suzzanna, yakni Sunil Soraya dan Rocky Soraya, Jeritan Malam menjadi film horor dengan sajian ketegangan intens berbeda yang mengandalkan ketakutan dialog panjang dari setiap karakter.

“Jeritan Malam menuliskan cerita Ketika keindahan menjadi sebuah ketakutan, hasil kreatifitas dua penulis skenario, Ferry Lesmana dan Donny Dhirgantoro yang mampu menghadirkan cerita apik dengan alur kisah yang tidak mudah ditebak. Berbeda dengan film horor lain yang menggunakan setan seperti pocong, kuntilanak, genderuwo, Jeritan Malam justru lebih kepada suasana yang mencekam, hal-hal aneh yang menyeramkan, di mana hampir setiap detiknya menegangkan,” tutur Sunil Soraya, saat merilis film Jeritan Malam dengan mengajak nonton bareng para awak media di Gala Premiere Jakarta, Sabtu (7/11/2019).

Menurut Sunil, Jeritan Malam adalah salah satu film horor termahal di Indonesia. “Kenapa mahal? Pertama, lokasi syuting dilakukan di tempat yang belum pernah dijadikan lokasi syuting film sejenis. Kedua, pemakaian pemain ekstra berjumlah ratusan orang agar terlihat natural,” imbuh Sunil.

Selain Herjunot Ali, Jeritan Malam juga dibintangi oleh artis cantik yang sudah go internasional ‘Cinta Laura’ yang berperan sebagai Wulan gadis Bogor, kekasih Reza.

PT.Soraya Intercine Films, perusahaan film terbesar di Indonesia dan sudah puluhan tahun berkomitmen dalam memajukan perfilman nasional. Film box office yang sudah diproduksi, di antaranya: Suzzana: Bernapas Dalam Kubur, Warkop DKI, 5CM, Eiffel, I’m in love, Tenggelamnya kapal Van der Wijck, dan lainnya. (*)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.