BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Eriyanti dan Desi Natalia dijamin tetap terus bisa mengikuti kegiatan pendidikan. Kedua putri Endang, warga Kampung Priyang RT 06 RW 002, Pondok Jagung Timur,  Kecamatan Serpong  Utara,  Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu sempat gundah lantaran terancam putus sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono mengatakan, bahwa setiap anak-anak berhak mendapatkan pendidikan serta pengajaran yang layak. Termasuk bagi kedua anak Endang.

“Kami  akan pastikan agar kedua anak itu tetap bisa bersekolah dengan baik,” kata Taryono pada Rabu 19 September 2018.

Dijelaskan, bagi  Desi  yang  berstatus  murid kelas VI  tidak menjadi persoalan. Sebab kas daerah yang dimiliki Pemkot Tangsel telah menanggung biaya pendidikan bagi semua Sekolah Dasar Negeri.

TaryonojugamengupayakankelangsungannasibpendidikanEriyantisiswikelas IX yang menimbailmu di sekolahswasta. Iaakanberkoordinasidenganpengelolasekolah.

“Kami  yakin sekolah tersebut siap membantu. Insya Allah besok saya mengunjungi Eriyanti dan Desi di rumahnya,” jelasnya.

Menurutnya, anak sulung Endang juga bisa sekolah di SMP Terbuka. “Saya siap bantu, ada kesempatan yang jenjang di SMP Terbuka,” tambahTaryono.

Sebelumnya Endang ayah kedua anak tersebut ditemukan sakit di gubugnya. Endang hingga kini masih menjalani perawatan di RSUD Tangsel.

 

Asri/webtangsel

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.