BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Berbagai upaya terus dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi Banten untuk mengejar target capaian imunisasi Measles Rubela (MR).

Jumat, 13 Oktober 2017, Dinkes Tangerang kembali membuka layanan imunisasi MR. Kali ini, posko layanan yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Sudimara Barat Ciledug Tangerang diramaikan dengan badut dan sulap, untuk menarik perhatian anak-anak.

“Hingga per tanggal 12 Oktober 2017, Banten masih menempati urutan terendah di Pulau Jawa. Untuk itu Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama United Nations Children’s Fund (UNICEF) kembali mendorong Dinkes Banten untuk melakukan sweeping dan membuka posko layanan di berbagai tempat sebagai upaya penjaringan anak-anak. Minimal target standar 95 persen tercapai,” ujar Health Specialist UNICEF, dr. Sugiarto, di sela-sela pemberian imunisasi.

Sugiarto, menekankan bahwa pihaknya ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya imunisasi serta merubah opini masyarakat tentang efek samping dari Imunisasi MR.

“Yang selama ini beredar mengenai efek samping imunisasi MR seperti dapat menyebabkan autis itu tidaklah benar, karena hingga kini belum ada buktinya. Jadi intinya kami ingin yang terbaik bagi kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.