BESTTANGSEL.COM, SERPONG-  Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, memberikan uang pembinaan kepada atlet yang sudah berpartisipasi dalam pelaksaan PON di Papua.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Tri Utami, menjelaskan bahwa uang pembinaan ini diperuntukkan kepada atlet yang berhasil meraih medali dalam PON di Papua waktu itu. Adapun besarannya Rp. 5 Juta untuk setiap atlet.

Namun, Tri menambahkan bagi atlet yang berpartisipasi dalam beregu, maka uang pembinaan yang diberikan sebesar Rp15.000.000 per tim. “Jadi berbeda jika perorangan dan per tim,” Ujar Tri saat dimintai keterangan.

Sementara Kabag Kesra Pemkot Tangsel Heli Slamet menyampaikan apresiasinya kepada atlet yang sudah berupaya menggaungkan nama Kota Tangsel dan Banten di PON Papua tersebut. Prestasi ini merupakan jerih payah dari latihan keras yang sudah dilakukan oleh atlet.

Heli menambahkan uang pembinaan ini diberikan dengan harapan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas dari para atlet. Untuk digunakan dalam berbagai kepentingan selama latihan.

Kemudian dengan diperolehnya medali yang saat ini didapatkan maka ke depannya atlet harus mampu membuktikan peningkatan kualitas bertandingnya.

“Semoga dengan adanya bentuk apresiasi ini, atlet lebih termotivasi untuk berlatih dan bertanding,” Ujar Heli yang menambahkan bahwa Pemkot sangat bangga, dengan banyaknya atlet yang lolos menjadi bagian dari Atlet Banten di PON Papua lalu.

Sementara diketahui bahwa Pemkot Tangsel mengangarkan Rp100 juta lebih uang pembinaan. Sementara, untuk pencairannya sendiri akan dilakukan segera setelah diberikan secara simbolis oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah. (RED/*)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.