BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Sebagai pelayan masjid, marbot memiliki tugas dan tanggungjawab menjaga kebersihan dan kesucian masjid. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan seorang marbot untuk menjadi penceramah kondang. Seperti yang dikisahkan oleh Nanang Kosim Yusuf atau yang dikenal dengan sapaan Ustadz Naqoy, mantan marbot yang kini menjadi penceramah.

Kisah Ustadz Naqoy tersebut menjadi materi “Achievement Motivation Training (AMT) ke-2” yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tangerang Selatan, bertempat di Masjid Al Istiqomah Kampung Utan Cempaka Putih, Jumat, 16 Juni 2017.

Materi motivation diberikan bersamaan dengan acara buka puasa bersama, dan santunan 1000 Marbot Masjid di Tangsel. Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany SH, MH.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para marbot, agar memiliki semangat untuk maju tanpa mengesampingkan tugas dan tanggungjawabnya untuk menjaga kebersihan dan kesucian masjid,” tutur H. Heli Selamet, Ketua DMI Tangsel.

Tidak hanya memotivasi para marbot, DMI Tangsel juga menyerahkan santunan lebaran berupa sembako kepada para marbot. “Selain itu, para marbot juga akan mendapatkan tunjangan sebesar Rp 300 ribu per tiga bulan, yang diambil dari dana APBD Tangsel,” ucap Heli.

 

Ashri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.