BESTTANGSEL.COM, SERPONG- Dalam rangka konsolidasi dan evaluasi kegiatan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia Kota Tangerang Selatan (APSAI Tangsel) awal tahun 2022 bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel menggelar rapat koordinasi di Gedung Walikota Tangsel Gedung 3 lantai 5 pada hari Selasa tanggal 11 Januari 2022.

Kepala Dinas DPMP3AKB Drg. Hj. Khairati, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa awal tahun 2022 ada peralihan Bidang ditubuh DPMP3AKB maka perlu adanya serah terima tugas pada Kabid yang baru.

“Pembinaan Apsai Tangsel akan diserahkan dari Bu Irma pada Kabid yang baru yaitu Ibu Drg. Mercy dan dalam jangka waktu dekat akan diagendakan audensi dengan Pak Wali/Wakil Walikota untuk Peran Perusahaan membantu indikator kota layak anak, juga untuk sekretariat Apsai Tangsel bisa pakai tempat DPM dan untuk kepentingan APSAI tenaga kesekretariatan kami fasilitasi,” ujarnya

Dra. Irma Safitri menyampaikan Silaturahmi dengan Pimpinan Kota Tangerang Selatan, Walikota/Wakil Walikota akan diagendakan dalam jangka waktu dekat.

“Audensi untuk Program-program APSAI, Perusahaan-perusahaan saat ini membutuhkan wadah untuk koordinasi program,” imbuhnya.

Ketua Umum APSAI Kota Tangerang Selatan Thohirudin, ST, MM, CTMP menyampaikan Apsai akan bekerjasama dengan Kantor kecamatan terutama seksi ekbang untuk mengalokasikan spot APSAI Tangsel diwilayahnya.

“Ekbang bisa mengoptimalkan space kecamatan dan program feeder 9 danau Kota Tangerang Selatan. Merancang Kawasan Layak Anak dengan menduplikat Pilot Project seperti Agropark, menyempurnakan program TPS3R Pakulonan, Audiensi dengan Dinas Pendidikan dan masih banyak yang lainnya,” tuturnya.

Sekjen APSAI Tangsel Heru Saoping ST CEO PT. Mobisa yang lebih akrab dengan nama Hexsa menambahkan semoga dalam waktu segera terbentuk kawasan spot RT RW Layak Anak percontohan yang bagus.

“Sosialisasi UKM dan Koperasi Layak Anak semoga menambah perkembangan dan kemajuan APSAI untuk Kota Layak Anak. Untuk memotivasi perusahaan perusahaan dalam membantu menciptakan kota layak anak juga perlu sentuhan penghargaan seperti Anugerah Pelangi Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Kabid Kemitraan APSAI Gamawati, SE menyampaikan siap mendukung untuk Sekretariat APSAI dan bersinergi dalam kegiatannya.

“Saya akan coba usahakan bisa di Intermark, serta mensinergikan Program Vaksinasi anak RW dikawasan Bintaro,” ujarnya.

Bendahara Umum APSAI Juwanti, SE, MM yang juga Kepala KCP BJB Pamulang juga siap melakukan report berkala untuk progres APSAI kota Tangerang Selatan.

“Jika dibutuhkan maka kami akan paparkan rekening koran APSAI Tangsel,” ujarnya.

Rapat dihadiri oleh Kepala Dinas DPMP3AKB Kota Tangsel Drg. Hj. Khairati, M.Kes yang didampingi oleh Kabid Dra. Irma Safitri, dan Kabid Drg. Mercy Apriyanti, M.Si beserta jajarannya dan Ketua Umum APSAI Kota Tangsel Thohirudin, ST, MM, CTMP yang didampingi oleh Sekjen Heru Saoping, ST, Bendum Juwanti, SE, MM, Ketua Bidang Kemitraan Gamawati, SE. (Red/spdn)

Leave a Reply