BESTTANGSEL.COM, BUKITTINGGI-Kota Bukittinggi yang berjarak 90KM dari Kota Padang, merupakan salah satu kota yang kaya akan sejarah dan keindahan. Santika Indonesia Hotels & Resorts bekerjasama dengan PT Pesona Indonesia Mulia mempersembahkan Hotel Santika Bukittinggi. Hotel yang berlokasikan di Jl Tuangku Nan Renceh No.33 ini merayakan syukuran pembukaan pada hari Minggu, 18 Oktober 2020. Syukuran Pembukaan diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno S.Psi., M.Sc.

Dalam peresmian tersebut, Gubernur didampingi oleh Nevi Zuairina sebagai istri, dan Anggota Komisi VI DPR RI, Sekda Provinsi Sumatera Barat, PJS Walikota Bukittinggi, Ketua DPRD Kota Bukittinggi dan Wandantamal II Kota Padang dengan disaksikan oleh Soehinto Sadikin selaku Komisaris PT Pesona Indonesia Mulia, Arthur Sadikin selaku Direktur Utama PT Pesona Indonesia Mulia, Andi Wibowo selaku Direktur Operational dari PT Grahawita Santika dan Ari Perdana, selaku General Manager dari Hotel Santika Bukittinggi. Acara ini diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Santika Bukittinggi dengan tetap menerapkan protocol kesehatan pencegahan Virus Covid-19.

Hotel Santika Bukittinggi memiliki 130 kamar dengan 7 tipe kamar: Superior, Deluxe, Deluxe Balcon, Deluxe Execuitve, Executive, Suite dan Santika Suite. 6 ruang meeting dan Santika Ballroom tersedia untuk mengakomodir perhelatan sampai kurang lebih 500 orang.

Ari Perdana, selaku General Manager Hotel Santika Bukittinggi menjelaskan bahwa Hotel Santika Bukittinggi ini dibangun sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan pariwisata Kota Bukittinggi. “Kami menawarkan harga promo pembukaan di Rp 750.000,- . Harga ini berlaku untuk 3 bulan kedepan semenjak Syukuran pembukaan dilakukan.” Jelas Ari kembali. Fasilitas lainnya yang dimiliki hotel ini adalah: Marapi Restaurant, Singgalang Skylounge, fitness room dan kolam renang.

Hotel Santika Bukittinggi merupakan Hotel Santika ke 31 dalam kelompok Hotel Santika berbintang 3 dan merupakan property ke 115 yang dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts. Hingga saat ini property dari Santika Indonesia Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia dengan 7 brand utama: The Samaya dan The Kayana yang tergabung dalam The Royal Collection sebagai boutique villa, The Anvaya berbintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3 dan Amaris Hotel sebagai Smart Hotel. (rlls/As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.